Home > Olahraga > Balap > Tes Pramusim F1, Rio Haryanto : “Perasaan Saya Begitu Emosional dan Luar Biasa”

Tes Pramusim F1, Rio Haryanto : “Perasaan Saya Begitu Emosional dan Luar Biasa”

Barcelona – Sebagai pembalap F1 pertama dari Indonesia, Rio Haryanto mengaku perasaannya sangat emosional dan luar biasa ketika menjalani debut bersama tim Manor dalam tes pramusim yang dilangsungkan kemarin. Dari total 78 lap yang dilahap Rio, pembalap asal Solo ini berhasil mencatatkan waktu terbaik 1 menit 28.249 detik.

Tes Pramusim F1, Rio Haryanto : "Perasaan Saya Begitu Emosional dan Luar Biasa”

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Jumat (25/2/2016), Rio tak dapat menyembunyikan kegembiraannya usai menjalani tes pramusim perdana bersama Manor.

“Ini hari yang luar biasa bagi saya dan negara saya. Sebelumnya saya memang pernah mencoba mobil F1, tapi ini rasanya berbeda karena saya akan bersaing dalam balapan sesungguhnya. Ini terasa sangat nyata,” ungkap pembalap kelahiran 22 Januari 1993 ini.

“Kita sudah membuat banyak kemajuan dari evaluasi dan pengumpulan data. Selanjutnya kita akan menuju Melbourne yang akan menjadi GP F1 pertama saya. Ini begitu emosional dan luar biasa,” pungkasnya.


Baca juga:

Rio Haryanto Senang Mendapat Banyak Dukungan Dari Masyarakat Indonesia

Manager Memuji Penampilan Perdana Rio Haryanto Di Tes Pramusim F1

Rio yang mendapat dukungan luar biasa dari para penggemarnya di media sosial ini dipuji oleh Direktur Teknik Manor, John McQuilliam.

“Rio sudah tak sabar untuk mencoba mobilnya dan akhirnya kesampaian. Dia mampu tampil baik dan dukungan yang diterimanya begitu luar biasa,” ungkap McQuilliam. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Meski Gagal Tampilkan Performa Apik, Espargaro Tegaskan KTM Red Bull Sudah Lebih Baik

Meski Gagal Tampilkan Performa Apik, Espargaro Tegaskan KTM Red Bull Sudah Lebih Baik

Mattighofen – Kiprah Tim KTM Red Bull pada musim perdananya berkiprah di kejuaraan dunia MotoGP ...