Home > Olahraga > Bola > Bocah Murtaza Ungkap Kebahagiannya Usai Mendapat Jersey Dari Messi

Bocah Murtaza Ungkap Kebahagiannya Usai Mendapat Jersey Dari Messi

Kabul – Bocah Afghanistan, Murtaza Ahmadi, mendadak terkenal lantaran dirinya mendapatkan jersey Lionel Messi dari sang bintang. Hal tersebut bermula dari fotonya yang beredar di dunia maya mengenakan kantung plastik yang dibentuk menjadi jersey sepakbola bertuliskan kata “Messi” yang ditulis menggunakan spidol.

Bocah Murtaza Ungkap Kebahagiannya Usai Mendapat Jersey Dari Messi

Messi pun melihat foto itu lalu memberikan Murtaza jersey darinya langsung yang diserahkan oleh nited Nations Children’s Fund (Unicef) di Kabul, Afghanistan.

“Murtaza tidak bisa berhenti tersenyum. Ia terus mengulang: saya mencintai Messi,” kata juru bicara Unicef Afghanistan Denise Shepherd-Johnson (Jumat, 26/2/2016).

Messi juga tidak lupa untuk menandatangani kaus itu.

Membeli kaus Messi merupakan sesuatu yang berada di luar jangkauan keluarga Murtaza yang miskin, anggota etnis minoritas Hazara yang tinggal di Ghazni yang bergejolak, dekat Kabul.

Kakak kandungnya, Homayoun (15), berimprovisasi dengan membuat kaus berwarna setrip biru dan putih dari kantung plastik, dengan nama Messi ditulis menggunakan spidol, dan mengunggah foto-foto Murtaza mengenakan “kaus” itu di Facebook pada pertengahan Januari.

Foto tersebut sukses menyentuh hati banyak penggemar sepak bola di seluruh dunia, dan membuat Murtaza dijuluki “Messi kecil” di media sosial.

Federasi Sepak Bola tertinggi Afganistan mengatakan Messi telah menghubungi mereka untuk mengatur pertemuan dengan Murtaza sesegera mungkin, di mana kedutaan Spanyol di Kabul berkata bahwa mereka akan melakukan upaya semaksimal mungkin untuk memfasilitasinya.

Namun seorang sumber yang dekat dengan Messi mengatakan pada awal bulan ini bahwa pihaknya belum dapat mengonfirmasi atau menepis spekulasi mengenai kemungkinan pertemuan itu.

Merencanakan pertemuan di Afganistan, yang notabene masih berada dalam cengkraman Taliban, menghadirkan risiko keamanan yang amat sangat besar. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Curi Poin Dari Kandang Arema FC, Teco Bersyukur

Curi Poin Dari Kandang Arema FC, Teco Bersyukur

Malang – Lawatan Persija ke kandang Arema FC semalam memang berakhir seri, namun hasil ini ...