Home > Ragam Berita > Nasional > Joko Anwar Menilai Cuitan Tifatul Sembiring Tentang LGBT Sudah Berbahaya

Joko Anwar Menilai Cuitan Tifatul Sembiring Tentang LGBT Sudah Berbahaya

Jakarta – Tifatul Sembiring kembali menuai sensasi ketika melontarkan serangan terhadap maraknya isu LGBT di Indonesia belakangan ini. Lewat akun Twitter-nya @tifsembiring, salah satu pentolan PKS ini mengutip sebuah hadist yang dalam tweet yang ia beri judul #RenunganJumat.

Joko Anwar Menilai Cuitan Tifatul Sembiring Tentang LGBT Sudah Berbahaya

#RenunganJumat:
Nabi saw bersabda: ?Siapa yang kalian dapati mengerjakan perbuatan kaum Luth (homoseksual), maka bunuhlah .. ~ HR. Ahmad.

#RenunganJumat:
.. yang berbuat dan pasangannya dan siapa yg menyetubuhi binatang maka bunuhlah dia dan binatang itu ~ HR. Ahmad.

— Tifatul Sembiring (@tifsembiring) February 25, 2016

Tak ayal cuitan mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) era SBY ini menuai beragam komentar. Ada yang pro, namun lebih banyak yang kontra dengan tweet Tifatul Sembiring.

Salah satu tokoh yang kontra dengan tweet Tifatul Sembiring tersebut adalah sutradara Joko Anwar, yang menilai bahwa cuitan Tifatul Sembiring sangat berbahaya dan dapat digolongkan sebagai hate speech.

Laporin sekali lagi ke @TwitterID, @jokowi @DivHumasPolri @HaitiBadrodin hate speech berbahaya @tifsembiring pic.twitter.com/SFpjnRToVU

— Joko Anwar (@jokoanwar) February 26, 2016

Tifatul tak tinggal diam melihat cuitannya dilawan begitu banyak orang. Ia pun membalas cuitan Joko Anwar dengan balik bertanya apakah mengutip hadist Nabi tergolong hate speech?

Memang tidak ada yang salah dengan tweet #RenunganJumat yang diketik Tifatul Sembiring. Namun yang salah adalah cara penyampaiannya. Coba bayangkan, bagaimana jika tweet Pak Tifatul ditelan mentah-mentah oleh orang awam.

x

Check Also

Penayangan Rapat Pemprov DKI Ternyata Telah Diatur Oleh Pergub Yang Dibuat Ahok

Penayangan Rapat Pemprov DKI Ternyata Telah Diatur Oleh Pergub Yang Dibuat Ahok

Jakarta – Di jaman Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), rapat Pemprov DKI Jakarta direkam dan ditayangkan ...