Home > Ragam Berita > Nasional > Masih Aktif di Dunia Hiburan, Desy dan Eko Terancam Dipanggil MKD ?

Masih Aktif di Dunia Hiburan, Desy dan Eko Terancam Dipanggil MKD ?

Jakarta – Ray Rangkuti, selaku pengamat politik dari Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA), meminta Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk memanggil dua anggota DPR mantan artis, yakni Dessy Ratnasari dan Eko ‘Patrio’. Pasalnya, mereka disinyalir memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan pribadi, yakni dengan menerima job di dunia hiburan.
Masih Aktif di Dunia Hiburan, Desy dan Eko Terancam Dipanggil MKD ?
Seperti diketahui, Desy dan Eko masih menjalankan aktivitas sebagai pekerja di dunia entertainment, yakni dengan menjadi MC atau presenter dari sebuah acara talkshow dan kuis yang tayang di stasiun televisi swasta Tanah Air. Hal ini lantas menimbulkan indikasi bahwa mereka berdua telah memanfaatkan posisi mereka sebagai anggot DPR untuk mendongkrak acara tersebut.

“Kayaknya MKD perlu memanggil Desy dan Eko Patrio tuh. Sudah jadi anggota DPR kok, masih ngasuh acara talkshow dan lainnya di tv swasta, jelas itu tak patut,” ujar Ray, Jumat (26/2/2016).

Ray menjelaskan bahwa dalam UU dan Tata Tertib (Tatib) DPR, seluruh anggota DPR harus meninggalkan kegiatan bisnis apapun terhitung sejak mereka diresmikan menjadi anggota DPR. Oleh karena itu, apa yang dilakukan oleh Desy dan Eko bisa dikategorikan sebagai pelanggaran kode etik.

“Jadi sebaiknya mereka fokus saja untuk menjalani tugas-tugas kedewanan mereka, tak perlu mundur hanya perlu untuk fokus. Apalagi sekarang ini ada 39 Rancangan Undang-Undang (RUU) yang akan dibahas,” tutur Ray.

Tak hanya teguran dari MKD, lanjut Ray, pimpinan Fraksi PAN juga harus mengingatkan dua anggotanya itu agar tidak nyambi di dunia hiburan lagi.

‎”Kalau milih jadi anggota DPR ya fokuslah jadi anggota DPR, pelajari seluk beluknya, tingkatkanlah kapasitas. Keduanya tak terlihat dan terdengar geliatnya di DPR. Baiknya mereka buat sesuatu yang membanggakan pemilihnya selama jadi anggota DPR,” tandasnya lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Yusril Berharap Hakim Batalkan Beberapa Pasal Dalam Perppu Ormas

Yusril Berharap Hakim Batalkan Beberapa Pasal Dalam Perppu Ormas

Jakarta – Kuasa hukum Hizbut Tahrir Indonesia Yusril Ihza Mahendra, akan membagi gugatan menjadi dua ...