Home > Teknologi > Internet > Ulcok si Manusia Kalkulator Namanya Tercatat di Wikipedia

Ulcok si Manusia Kalkulator Namanya Tercatat di Wikipedia

Jakarta – Belum lama ini, seorang pemuda bernama Ruslan Yusuf, atau yang dikenal pula dengan nama Ulang Commok (Ulcok), mendapat sorotan publik Tanah Air. Pasalnya, meski putus sekolah sejak SD, ia ternyata memiliki kemampuan berhitung yang cukup mencengangkan.
Ulcok si Manusia Kalkulator Namanya Tercatat di Wikipedia
Bahkan, karena keahliannya yang sempat terekam di sebuah video pendek itu, Ulcok mendapatkan julukan “manusia kalkulator”. Ia pun sempat diundang ke acara televisi Hitam Putih yang diasuh oleh mentalist Deddy Corbuzier.

Akibat tampil dalam sejumlah pemberitaan dan tayangan talkshow tersebut, nama Ulcok sempat menjadi trending topic di Twitter untuk beberapa saat.

Dari penelusuran Harian Indo, Jumat (26/2/2016), setelah tampil di sejumlah media nasional, perkembangan terbaur mengatakan bahwa nama Ruslam Yusuf sudah terpampang di situs berbagi informasi dan eksiklopedia online, Wikipedia.org. Laman yang sering menjadi jujukan orang untuk mencari informas mendalam tentang topik tertentu itu memuat profil dari Ulcok.
Ulcok si Manusia Kalkulator Namanya Tercatat di Wikipedia
Adapun informasi yang dihimpun oleh kontributor Wikipedia untuk menulis profil Ulcok diambil antara lain dari Tribun-Timur.com, Tribunnews.com, dan channel YouTube Tribun Timur. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Jangan Kaget, 48 Juta Pengguna Twitter Bukan Manusia. Lantas Apa?

Jangan Kaget, 48 Juta Pengguna Twitter Bukan Manusia. Lantas Apa?

Jakarta ā€“ Salah satu situs microblogging yang saat ini paling banyak penggunanya adalah Twitter. Meskipun ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis