Home > Ragam Berita > Internasional > Memiliki Wajah Jelek, Harimau Ini Ternyata Hasil Kawin Silang

Memiliki Wajah Jelek, Harimau Ini Ternyata Hasil Kawin Silang

Arkansas – Harimau putih meruapakan jenis binatang yang saat ini sudah sangat langka. Selain itu, hewan ini juga umumnya memiliki mata biru dan berbulu putih polos meski terkadang sedikit memiliki corak loreng. Dewasa ini terdapat pernyataan mengejutkan dari salah satu badan perlidungan satwa langka, dimana beberapa kebun binatang dan sirkus melakukan kawin silang hanya untuk mengahasilkan macan putih.

Memiliki Wajah Jelek, Harimau Ini Ternyata Hasil Kawin Silang

Namun, hasil dari kawin silang itu banyak yang tak sesuai harapan, yang pada akhirnya menghasilka bayi yang cacat dan juga kelainan dalam segi bentuk. Oleh karena itu lembaga nirlaba Big Cat pun melaporkan masalah ini. Para bayi macan kawin silang yang lahir di penangkaran umumnya memiliki cacat berupa sumbing, mata nonjol keluar, cacat otak, dan berbagai kelainan lainnya.

Salah satu macan putih yang ramai diberitakan adalah sosok macan kawin silang yang dinamakan Kenny, yang ditemukan saat berusia 3 tahun di Arkansas, Amerika Serikat, tahun 2000 silam. Wakil juru bicara Big Cat Rescue, Susan Bass, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (24/2/2016), mengatakan bahwa mereka bukanlah sebuah spesies macan dan tak berbahaya.

Susan menambahkan bahwa para macan yang hasil kawin silang itu tak perlu untuk diselamatkan dan jika perlu tak harus ada di dunia karena dia macan terjelek di dunia. Susan menegaskan bahwa pihak yang melakukan kawin silang serta pemiliknya menipu masyarakat dengan berkata bahwa hewan itu harus dilindungi dan hany amencari keuntungan saja atas macan-macan jelek itu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Filipina Relakan Anaknya Dibunuh Jika Terlibat Narkoba

Presiden Filipina Relakan Anaknya Dibunuh Jika Terlibat Narkoba

Manila – Tuduhan penggunaan narkoba pada Paolo Duterte membuat sang ayah yang tak lain adalah ...