Home > Otomotif > Motor > Ingin Bawa Pulang Motor Honda RC213V-S ? Siapkan Uang Rp 5 Miliar

Ingin Bawa Pulang Motor Honda RC213V-S ? Siapkan Uang Rp 5 Miliar

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) telah mendatangkan sebuah motor Honda RC213V-S dari Jepang untuk dikirimkan ke Inodnesia da dipamerkan dalam acara launching line up premium Honda di SCBD, Jakarta, Jumat (26/2/2015). Motor ini sendiri merupakan motor MotoGP versi jalanan yang memang tak dijual sembarangan.

Ingin Bawa Pulang Motor Honda RC213V-S ? Siapkan Uang Rp 5 Miliar

MArketing Director PT AHM, Koji Sugita mengatakan bahwa motor ini hanya digunakan untuk roadshow saja dan tidak dijual karena motor Honda RC213V-S ini tidak dihomologasikan di sini. Selain itu, Koji menambahkan bahwa motor in iterlebih dahulu harus dibawa ke Jepang atau Eropa dan terdapat tim khusus untuk menanganinya.

Selain itu, hal lain yang tak membuat motor in idijual di Indonesia adalah faktor harga. Executive Vice President AHM Johannes Loman mengatakan bahwa harga dari Honda RC213V-S ini jika ditambah pajak dan ongkos kirim bisa mencapai sekitar 7-8 milyar rupiah. Loman menambahkan bahwa jika memang ada yang benar-benar tertarik dan mau membayar 5 milyar rupiah maka AHM akan mempertimbangkan agar dibantu.

Motor in imahak karena memang motor tungganga yang biasa dipakai oleh Marquez dan PEdrosa pada ajang MotoGP dan versi jalanannya. BEdanya, pada motor ini tak menggunakan apliaksi klep pneumatik dan hanya pakai klep biasa. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Suzuki Tengah Siapkan Pesaing Untuk NMAX

Suzuki Tengah Siapkan Pesaing Untuk NMAX

Jakarta – Skuter berbadan gemuk saat ini masih didominasi oleh pabrikan Yamaha melalui NMAX dan ...