Home > Ragam Berita > Nasional > Aksi Mahasiswa Katholik Bersihkan Lingkungan Masjid Baiturahman Di NTT

Aksi Mahasiswa Katholik Bersihkan Lingkungan Masjid Baiturahman Di NTT

Ruteng – Dewasa ini kita semakin disuguhkan beberapa hal yang terkait masalah agama dan hal itu sudah menjadi sangat sensitif, terutama terkait hal yang berbeda agama. Namun, apa yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa STKIP Santo Paulus Ruteng, Manggarai, NTT ini patut kita tiru demi mempererat tali persaudaraan dan toleransi dalam beragama.

Aksi Mahasiswa Katholik Bersihkan Lingkungan Masjid Baiturahman Di NTT

Para mahasiswa Program Studi Bahasa Inodnesia yang beragama Katholik itu pada hari Jumat (26/2/2016) terlihat melakukan kerja bakti dengan membersihkan lingkungan di sekitar Masjid Baiturahman Cunca Lawar, Kec Langke Rembong, Manggarai. Ketua jurusan tersbeut, Bonefasius Rampung, mengungkapkan bahwa kegiatan itu bertujuan agar para mahasiswa bisa peka dan selalu ramah terhadap lingkungannya.

Rampung menuturkan bahwa kegiatan bersih-bersih lingkunagn yang seperti ini dan juga kegiatan lainnya memang sudah menjadi program rutin bagi para mahasiswa yang didampingi oleh dosen. selain itu kegiatan in ijuga akan membiasakan para mahasiswa untuk terlibat dalam kegiatan aksi sosial.

Sang penjaga masji Baiturahman, Akbar, tampak senang dengan apa yang dilakukan oleh para mahasiswa Katholeik STKIP itu dan dirinya berharap kegiatan ini bukan yang pertama dan terakhir. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menolak membiayai gaji tenaga ahli anggota Dewan ...