Home > Ragam Berita > Nasional > Riza Villano Menganggap Konvensi Gubernur Muslim Sebagai Wadah Yang Tepat

Riza Villano Menganggap Konvensi Gubernur Muslim Sebagai Wadah Yang Tepat

Jakarta – Jelang Pilkada serentak pada 2017 mendatang, ulama beserta tokoh muslim yang tergabung dalam Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah menggelar konvensi untuk menjaring Calon Gubernur Muslim DKI Jakarta untuk menjegal Gubernur Basuki Tjahja Purnama (Ahok) kembali terpilih di Pilgub 2017 mendatang.

Riza Villano Menganggap Konvensi Gubernur Muslim Sebagai Wadah Yang Tepat

Salah satu calon independen Gubernur DKI Jakarta 2017, Riza Villano, menganggap Konvensi Gubernur Muslim itu sebagai wadah yang tepat.

“Konvensi Gubernur Muslim adalah wadah yang sangat baik dimana jika umat muslim bersatu maka kekuatan umat dan warga akan menjadi sangat besar dan tidak terkalahkan,” katanya di Jakarta (Jumat, 26/2/2016).

Riza pun yakin jika dirinya akan terpilih pada konvensi Gubernur Muslim karena memiliki visi dan misi yang terbaik untuk warga Jakarta dengan berfokus pada pengembangan sumber daya manusia Jakarta yang tangguh serta mandiri.

Riza juga menegaskan jika dirinya tidak gentar menghadapi Ahok maupun calon lainnya.

“Secara finansial saya tidak kehilangan apapun karena tidak punya apapun seperti mereka. Saya mencalonkan diri sebagai Gubernur karena ingin merubah warga Jakarta, jadi bismillah saya akan terus memperjuangkan kemenangan itu untuk mewujudkan cita-cita mulia, yaitu membut warga Jakarta tersenyum,” terangnya.

Dalam gelaran yang diadakan di Aula Buya Hamkah Masjid Agung Al-Azhar Jakarta tersebut, Pendiri Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab tidak mau ketinggalan menggusung calonnya untuk bersaing menghadapi Ahok. Ia pun meminta agar warga muslim Jakarta yang ingin bersaing melawan Ahok dalam pilgub DKI untuk turut ikut serta.

“Siapa saja bisa mendaftar. Kita berikhtiar mewujudkan pasangan Gubernur dan Wagub muslim DKI Jakarta,” kata Rizieq, saat ditemui di lokasi peluncurkan konvensi (Kamis, 25/2/2016).

Rizieq juga menjelaskan pendaftaran cagub muslim itu telah dibuka mulai Jumat (26/2/2016) di Kantor Suara Islam Jl. Kalibata Tengah No. 3A Kalibata, Jakarta Selatan. Namun, ada beberapa syarat dan kriteria calon yang berhak mengikuti konvensi itu.

Syarat dan kriteria yang dimaksud adalah Laki-laki, muslim, berakal, sehat jasmani dan rohani, alim, visioner, memiliki rekam jejak tidak pernah mencela dan memusuhi Islam dan umat Islam, memiliki program kerja yang berpihak kepada kaum lemah, serta bersedia menerima program yang ditawarkan Majelis Tinggi/Dewan Pemilih. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mempermasalahkan perbedaan sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang ...