Home > Ragam Berita > Nasional > Risma Tuding Ulah Pekerja Proyek Hotel sebagai Biang Banjir di Surabaya

Risma Tuding Ulah Pekerja Proyek Hotel sebagai Biang Banjir di Surabaya

Surabaya – Banjir yang melanda Kota Surabaya, Jawa Timur, sejak Rabu hingga Jumat kemarin memaksa Wali Kota Surabayam, Tri Rismaharini (Risma) untuk kembali melakukan pengawasan langsung. Dari temuan Risma pada Sabtu (27/2/2016), air genangan banjir yang tak mau segera surut seperti pada hari-hari biasanya ternyata disebabkan oleh macetnya beberapa saluran air di jalanan.

Risma Tuding Ulah Pekerja Proyek Hotel sebagai Biang Banjir di Surabaya

Risma tampak menegur beberapa pekerja dan penanggung jawab proyek pembangunan hotel.
(sumber: Merdeka.com)

Sebagai contoh, ketika turun langsung ke Jalan Prof dr Moestopo, Risma mengingatkan kepada para pekerja proyek pembangunan hotel untuk berhati-hati dalam bekerja. Pasalnya, ternyata material pekerjaan mereka, seperti pasir dan batu, menyumbat saluran air yang kemudian mencegah air genangan banjir untuk surut.

“Ini bagaimana kerjanya, material sampek dibiarkan menyumbat saluran air. Ini kan bisa banjir,” semprot Risma ke hadapan beberapa pekerja proyek.

Dugaan Risma ini bisa saja benar. Sebab, pada Jumat kemarin Jalan Prof dr Moestopo memang terkena banjir yang cukup parah, hingga mencapai 20 cm. Risma pun menurunkan dua alat berat milik Dinas PU Bina Marga dan Pematusan untuk membersihkan pasir yang menyumbat di saluran air tersebut.

Tak hanya menggunakan alat berat, sejumlah Satpol PP Kota Surabaya juga ditugaskan untuk membantu proses pengerukan pasir dan batu di saluran air tadi. Setelah proses tersebut rampung, mereka memasang police line versi Satpol PP yang menandakan bahwa saluran air tersebut tidak boleh didekati, terutama oleh pekerja proyek. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Novel Baswedan Membantah Pernah Mengancam Miryam Haryani

Novel Baswedan Membantah Pernah Mengancam Miryam Haryani

Jakarta – Novel Baswedab selaku Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah sudah menekan mantan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis