Home > Olahraga > Bola > Roy Suryo Menilai Pemerintahan Jokowi Hanya PHP Terkait Status PSSI

Roy Suryo Menilai Pemerintahan Jokowi Hanya PHP Terkait Status PSSI

Jakarta – Dalam sebuah diskusi terbuka, mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Roy Suryo menyebutkan jika Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) beserta jajarannya bertanggung jawab atas kesimpangsiuran informasi tentang kepastian pencabutan pembekuan PSSI.

Roy Suryo Menilai Pemerintahan Jokowi Hanya PHP Terkait Status PSSI

“Pemerinah itu harusnya menjelaskan kepada rakyat, mau mencabut (sanksi pembekuan) atau tidak, jangan hanya PHP (pemberi harapan palsu) kepada rakyat, hal ini harus dilakuan agar rakyat jelas melihatnya,” kata Roy Suryo di kawasan Cikini, Jakarta Pusat (Sabtu, 27/2/2016).

Roy Suryo menambahkan, ketidakjelasan penyampaian informasi telah berulang kali terjadi di masa Pemerintahan Jokowi.

“Kalau kita lihat dari pertemuan di Istana kemarin yang kasihan Pak Agum Gumelar. Sudah senior masih harus dipimpong. Makanya saya mengatakan dengan tegas untuk menolak PHP,” jelas Roy.

Seperti yang telah diketahui, permasalahan ini berawal dengan adanya pertemuan Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Ketua Tim Adhoc PSSI Agum Gumelar di Istana Negara (Rabu, 24/2/2016).

Seharusnya dalam pertemuan tersebut presiden sebatas memerintahkan Menpora Imam Nahrawi untuk mengkaji adanya kemungkinan pencabutan sanksi PSSI dalam dua hari kedepan. Artinya, apabila benar ada pencabutan pembekuan, pemerintah tetap akan menyertakan beberapa persyaratan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi AC Milan vs AEK Athens, Jumat 20 Oktober 2017

Prediksi AC Milan vs AEK Athens, Jumat 20 Oktober 2017

Jakarta – AC Milan mendapatkan hasil buruk belakangan ini, dan saat ini mereka bertekad mengakhiri ...