Home > Ragam Berita > Internasional > Gelapkan Uang Jemaat, Pendeta Ini Dihukum 14 Tahun Penjara

Gelapkan Uang Jemaat, Pendeta Ini Dihukum 14 Tahun Penjara

Beijing – Seorang pendeta di Tiongkok harus berurusan dengan aparat setelah tertangkap tangan melakukan korupsi dan penghasutan.

Gelapkan Uang Jemaat, Pendeta Ini Dihukum 14 Tahun Penjara

Seperti dilansir dari Zhejiang Daily (Sabtu, 27/2/2016), pendeta bernama Bao Guohua tersebut divonis bersalah menggelapkan uang milik jemaat gereja di Provinsi Zhejiang.

Istrinya, Xing Wenxiang, juga dinyatakan bersalah atas kesalahan yang sama. Xing kemudian divonis 12 tahun penjara.Bao sendiri dihukum penjara selama 14 tahun akibat kesalahan-kesalahannya.

Para pendukung Bao mengatakan kasus tersebut sebenarnya terkait dengan upaya pemerintah Cina dalam membatasi kegiatan beragama umat Kristen di Zhejiang.

Selama dua tahun terakhir, para pejabat pemerintah di sana telah menurunkan lebih dari 1.000 salib dari gereja-gereja. Bao merupakan salah satu dari orang yang disetujui pemerintah sebagai pendeta yang menentang penurunan salib-salib itu.

Sikap dari Bao membuat dia dan istrinya ditahan pada Agustus lalu. Tuduhan korupsi baru muncul setelah itu. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ribut Soal Yerusalem, Israel Lancarkan Serangan Ke Hamas

Ribut Soal Yerusalem, Israel Lancarkan Serangan Ke Hamas

Gaza – Dikala dunia matanya teralihkan oleh pernyataan Donald Trump mengenai Yerusalem, pada Sabtu dini ...