Home > Ragam Berita > Internasional > Gelapkan Uang Jemaat, Pendeta Ini Dihukum 14 Tahun Penjara

Gelapkan Uang Jemaat, Pendeta Ini Dihukum 14 Tahun Penjara

Beijing – Seorang pendeta di Tiongkok harus berurusan dengan aparat setelah tertangkap tangan melakukan korupsi dan penghasutan.

Gelapkan Uang Jemaat, Pendeta Ini Dihukum 14 Tahun Penjara

Seperti dilansir dari Zhejiang Daily (Sabtu, 27/2/2016), pendeta bernama Bao Guohua tersebut divonis bersalah menggelapkan uang milik jemaat gereja di Provinsi Zhejiang.

Istrinya, Xing Wenxiang, juga dinyatakan bersalah atas kesalahan yang sama. Xing kemudian divonis 12 tahun penjara.Bao sendiri dihukum penjara selama 14 tahun akibat kesalahan-kesalahannya.

Para pendukung Bao mengatakan kasus tersebut sebenarnya terkait dengan upaya pemerintah Cina dalam membatasi kegiatan beragama umat Kristen di Zhejiang.

Selama dua tahun terakhir, para pejabat pemerintah di sana telah menurunkan lebih dari 1.000 salib dari gereja-gereja. Bao merupakan salah satu dari orang yang disetujui pemerintah sebagai pendeta yang menentang penurunan salib-salib itu.

Sikap dari Bao membuat dia dan istrinya ditahan pada Agustus lalu. Tuduhan korupsi baru muncul setelah itu. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Driver Muslim Ini Gratiskan Taksinya Demi Bantu Korban Bom Manchester

Driver Muslim Ini Gratiskan Taksinya Demi Bantu Korban Bom Manchester

Manchester – AJ Singh, seorang pengemudi taksi di Manchester Inggris menuai pujian setelah aksi heroiknya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis