Home > Ragam Berita > Nasional > Besok Ridwan Kamil akan Putuskan Maju atau Tidak di Pilgub DKI 2017

Besok Ridwan Kamil akan Putuskan Maju atau Tidak di Pilgub DKI 2017

Jakarta – Kepastian maju-tidaknya Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 akan segera diumukannya pada Senin (29/2/2016) besok.
Besok Ridwan Kamil akan Putuskan Maju atau Tidak di Pilgub DKI 2017
“Saya pengumuman Senin ya, pengumuman maju atau tidaknya Senin,” tutur pria yang akrab disapa Emil tersebut, usai bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Balai Kota Jakarta, Kamis (25/2/2016) lalu.

Emil mengaku masih harus bersilaturahmi ke beberapa tokoh nasional untuk mencari masukan dan memantaklan keputusannya untuk maju atau tidak di pesta demokrasi Jakarta tersebut.

Tak hanya kepada tokoh-tokoh, Emil juga meminta masukan dari netizen.

“Setelah 2 bulan intensif memenuhi undangan sana sini dan mendengarkan aspirasi dari tokoh2 lokal/nasional dan kelompok sana sini, sekarang saya dengan hormat meminta pendapat 1,6 juta warga Fanpage FB ini.

pertanyaannya: Perlukah saya pergi ke Jakarta untuk ikut pilkada gubernur DKI 2017 ? mhn alasannya. hatur nuhun.” demikian tweet yang dituliskan Emil pada Sabtu (27/2/2016) pukul 23.23 WIB kemarin.

Cuitan ini sudah barang tentu mengundang reaksi dari banyak sekali netizen. Di antaranya adalalah sebagai berikut:

Teu kengeng Kang,Jakarta biarkan diurus sama Ko Ahok,Kang Emil terus fokus we di Bandung,,,saya mohon dengan sangat,,Bandung masih butuh Kang Emil

Teu rido Lahir Bathin pami Kang Emil ka Jakarta….TITIIIIK,” tulis pemilik akun Darwis Lahir Bathin.

“bapak ridwan kamil yg terhomat, saya bukan warga bandung. asli sumsel, saya sangat mengidolakan bapak.. tapi alangkah kecewanya saya jika bpak mencalonkan diri sbg gubernur jakarta.. Bandung masih membutuhkan bapak. bandung memang sdh maju pesat tp blm semua masalah terselesaikan.. hatur nuhun, sarangheo paak,” komentar akun Nella Yuniiverdanii.

“Biarin kota d indonesia punya pemimpin.. Jakarta dengan ahok nya, Surabaya dengan bu risma nya, Bogor dengan kang bima arya. Depok dengan kh idris-pradi, Dan bandung tetap kang emil. Salam hangat dari saya warga depok,” tutur akun Ichwan Kartika.

“Perlu ke jkt…!..Krn Jakarta Sebagai Ibu Kota adalah Barometernya Indonesia Dalam Aktivitas Kenegaraan…Apa Kata Dunia Jika pusatnya aktifitas kenegaraan dipimpin olh org yg tdk Profesional … Jika utk kepentingan bela negara, walau itu pahit meninggalkan kampung halaman yg dicintai, adalah suatu kewajiban bagi putera negeri dan dlm agama islam pun mewajibkan itu semua …tidak tertutup kemungkinan kelak dibutuhkan utk memimpin negeri ini jd RI-1 .. Inshaa Allah,” tulis akun Chefi yang mendukung Emil pergi ke Jakarta. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Menyambut Baik Rencana Kepulangan Rizieq Pada 17 Agustus

Polisi Menyambut Baik Rencana Kepulangan Rizieq Pada 17 Agustus

Jakarta – Pihak kepolisian rencananya akan memintak keterangan dari tersangka kasus dugaan pornografi Rizieq Shihab ...