Home > Ragam Berita > Internasional > Bom Jatuh Di Pasar, 40 Orang Tewas Akibat Serangan Itu

Bom Jatuh Di Pasar, 40 Orang Tewas Akibat Serangan Itu

Sanaa – Konflik Yaman dan Arab Saudi masih belum reda. Sabtu (27/2) kemarin dikabarkan koalisi Arab Saudi melakukan serangan udara dengan menjatuhkan bom di sebuah pasar yang terletak di Ibu Kota Sanaa. Akibat serangan bom tersebut, diperkirakan sekitar 40 orang tewas.

Bom Jatuh Di Pasar, 40 Orang Tewas Akibat Serangan Itu

Seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (27/2/2016), selain menewaskan sekitar 40 orang, serangan ini juga membuat 30 orang lainnya mengalami luka-luka. Mayoritas korban dalam serangan ini merupakan warga sipil yang tengah berbelanja di pasar.

Seperti yang telah dberitakan sebelumnya, Arab Saudi memimpin koalisi untuk menyerang milis Houthi di Yaman. Kelompok militan yang menganut aliran Syiah tersebut telah berhasil menguasai sebagian besar wilayah Yaman, termasuk ibu kota Sanaa. Hal ini membuat Presiden Abd Rabbo Mansour Hadi memerintahkan untuk menyerang ibu kota Yaman tersebut.

Namun karena aksi invasi di Yaman ini, Arab Saudi berulang kali dituding telah melanggar Hak Asasi Manusia dan hukum internasional. Amnesti Internasional pernah menyebut koalisi Riyadh mengebom sekolah, rumah sakit, dan beragam fasilitas publik lainnya dengan dalih militan Houthi menggunakan fasilitas publik sebagai tempat persembunyian.

Tidak ayal, karena serangan bertubi-tubi yang dilancarkan koalisi Arab Saudi, warga sipil termasuk anak-anak tak berdosa menjadi korban tewas. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Gertak Rusia, Konvoi Pasukan Perang AS Tiba di Polandia

Gertak Rusia, Konvoi Pasukan Perang AS Tiba di Polandia

Warsawa – Konvoi pasukan tempur lengkap dengan peralatan perang Amerika Serikat (AS) iba di Polandia ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis