Home > Ragam Berita > Nasional > Netizen Tolak Pencalonan Ridwan Kamil dalam Pilgub DKI 2017

Netizen Tolak Pencalonan Ridwan Kamil dalam Pilgub DKI 2017

Jakarta – Puluhan ribu netizen menyatakan tidak setuju bila Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mencalonkan dirinya sebagai gubernur DKI Jakarta dalam perhelatan Pilgub DKI tahun 2017 mendatang.
Netizen Tolak Pencalonan Ridwan Kamil dalam Pilgub DKI 2017
Tanggapan para “masyarakat internet” itu banyak dikemukakan di dalam sebuah status yang ditulis Ridwan Kamil di laman Facebook pribadinya. Dalam status yang diunggah pada Sabtu (27/2/2016) kemarin, pria yang akrab dipanggil Emil itu mempertanyakan apakah sebaiknya dirinya pergi ke Jakarta atau tidak.

Dari penelusuran Harian Indo, Minggu (28/2/2016), status yang ditulis Emil itu sudah dikomentari lebih dari 48 ribu kali oleh netizen. Selain itu, status ini juga mendapatkan lebih dari 49 ribu likes, dan lebih dari 4 ribu share. Benar-benar viral.

Dari komentar-komentar yang menghiasi status itu, dapat dilihat bahwa sebagian besar netizen menolak pencalonan diri Emil di Pilgub DKI 2017. Alasannya cukup sederhana, yakni menuntut agar Emil tetap berada di Bandung untuk menyelesaikan tugasnya membawa Bandung menuju masa depan yang lebih baik.

“jangan kang. Bangsa Indonesia butuh pemimpin yg bagus dibanyak tempat. di Jakarta ada Ahok, Bandung ada Kang Emil, SBY ada Bu Risma. jangan mau diadu dan ngumpul semua di JKT, kasian bandung dan daerah lain yg miskin pemimpin berintegritas macam Kang Emil. saya warga jakarta tapi asli bandung, bagus kalau di JKT dan bandung ada pemimpin yg bagus,” tulis netizen berakun Wawan Sap.

“Saya warga jogja yg ngikutin kabar bapak di FP ini.. Menurut saya utk 2017 bapak tidak perlu maju ikut pilkada di DKI.. Bandung lebih butuh bapak.. Cukup 2019 maju untuk menjadi RI 1.. Dan di 2019 Indonesia Butuh bapak untuk menjadi pemimpin..,” komentar akun Fendi . (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Foto Kedekatan Sandiaga Dengan Adik Tiri Soeharto

Foto Kedekatan Sandiaga Dengan Adik Tiri Soeharto

Jakarta – Kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sering menerima uang dari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis