Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Siap Jalin Komunikasi Dengan Relawan Ahok

PDIP Siap Jalin Komunikasi Dengan Relawan Ahok

Jakarta – Meskipun telah menyatakan niat untuk maju dalam Pilgub DKI 2017 melalui jalur independen, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tetap didekati oleh sejumlah parpol, seperti PDI Perjuangan dan Partai NasDem.

PDIP Siap Jalin Komunikasi Dengan Relawan Ahok

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Minggu (28/2/2016), baik PDIP maupun Partai NasDem kabarnya akan tetap mendukung Ahok meskipun mantan Bupati Belitung Timur itu tetap keukeuh untuk maju lewat jalur independen bersama ‘Teman Ahok’.

Namun tampaknya Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDIP menilai lain langkah yang akan diambil PDIP.

“Sebenarnya tidak perlu diperdebatka lagi. Sikap PDIP sudah jelas, ketika mencalonkan gubernur atau cawagub, tentu saja akan mencalonkan lewat jalur partai politik,” ungkap Hasto.

Jika mengambil jalur partai politik, tentunya akan terjalin hubungan yang baik antara badan eksekutif dengan pihak DPRD dalam menjalankan program membangun daerah.


Baca juga:

Besok Digusur, Banyak Warga Yang Masih Memilih Bertahan Di Kalijodo

Ahmad Nawawi Tak Setuju Demokrat Usung Ahok Di Pilgub DKI 2017

Jika nantinya Ahok siap maju bersama PDIP, Hasto mengaku partainya siap untuk bekerja sama dengan relawan ‘Teman Ahok’.

“Kami siap untuk bekerja sama dengan relawan, tapi nanti setelah resmi ditetapkan sebagai pasangan calon,” tegasnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...