Home > Ragam Berita > Internasional > Warganya Kelaparan, Presiden Ini Justru Gelar Pesta Ulang Tahun Mewah

Warganya Kelaparan, Presiden Ini Justru Gelar Pesta Ulang Tahun Mewah

Jakarta – Ulang tahun mungkin bisa jadi merupakan momen paling bahagia dalam hidup seseorang. Oleh karena itu, tak jarang mereka melakukan pesta syukuran untuk merayakan bertambahnya usia dan masa depan yang lebih baik ke depannya.

Namun demikian, pesta perayan ini tentunya jangan sampai mengganggu orang lain. Sehingga tak hanya anda yang bahagia, orang lain pun, paling tidak, tidak terganggu dengan acara syukuran yang anda gelar itu.

Agaknya, hal tersebut kurang dipahami oleh Presiden Zimbabwe, Robert Mugabe. Seperti dilansir dari Daily Mail, Minggu (28/2/2016), Mugabe belum lama ini dikabarkan merayakan ulang tahunnya yang ke-92 dengan pesta yang luar biasa mewah dan berdana besar. Tidak kurang USD 1 juta, atau sekitar Rp 13,4 miliar, uang ia kucurkan untuk menggelar pesta ulang tahun tersebut.
Warganya Kelaparan, Presiden Ini Justru Gelar Pesta Ulang Tahun Mewah
Tak hanya itu, ia juga memesan kue seberat 92 kg untuk dirinya, sanak saudara, dan segenap undangan yang hadir. Jamuan-jamuan nomor wahid lainnya pun tersaji di lokasi perayaan presiden yang sudah berkuasa selama sekitar 29 tahunan tersebut.
Warganya Kelaparan, Presiden Ini Justru Gelar Pesta Ulang Tahun Mewah
Dari satu sudut pandang, mungkin hal tersebut sah-sah saja dilakukan oleh orang yang berpunya. Namun di sisi lain, Mugabe mendapatkan kritik pedas dari netizen karena dinilai tidak punya kepekaan sosial.

Setelah foto-foto dokumentasi perayaan hari ulang tahun Mugabe dipublikasikan di media sosial dan internet, presiden uzur ini justru dianggap telah bersenang-senang memperkaya diri sendiri dan orang-orang terdekatnya di atas penderitaan rakyat Zimbabwe yang memang masih dilanda masalah kemiskinan, kelaparan, dan sejenisnya. Apalagi, Mugabe sama sekali tidak mengundang atau pun memberikan santunan kepada rakyatnya dalam perayaan ulang tahun itu. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

La Paz – Seorang perawat pria bernama Grover Macuchapi (27) harus berurusan dengan polisi setelah ...