Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Perkenalkan Aplikasi Ojek Daerah yang Bernama Akod

Ridwan Kamil Perkenalkan Aplikasi Ojek Daerah yang Bernama Akod

Bandung – Wali KOta Bandung, Ridwan Kamil (Emil), akan segera merilis sebuah aplikasi untuk memesan ojek konvensional secara online, mirip dengan Go-Jek dan sejenisnya. Emil sendiri sudha mengutarakan wacana pengembangan aplikasi yang diberi nama “Akod” ini sejak November 2015 silam.
Ridwan Kamil Perkenalkan Aplikasi Ojek Daerah yang Bernama Akod
Emil mengatakan bahwa persiapan Akod sudah mencapai tahap final. Aplikasi ini dijadwalkan rilis resmi pada sekitar April 2016 mendatang.

“Jadi sudah dalam tahap final. Awal April kita launching resmi aplikasi ojek daerah namanya Akod,” papar Emil kepada pencari berita di Pendopo Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/2/2016) malam.

Menurut Emil, aplikasi Akod bisa membantu tukang ojek konvensional untuk mendapatkan pelanggan. Tentunya ojek konvensional yang dimaksud adalah yang tidak bergabung dengan Go-Jek atau sejenisnya.

Emil menjelaskan bahwa Akod merupakan sebuah sistem pemesanan ojek secara online, yang sistem pengelolaannya diserahkan kepada tukang ojek atau paguyugan ojek itu sendiri, dan bukan melalui sebuah perusahaan swasta sebagaimana Go-Jek ataupun Grab Bike.

Di sini, Pemerintah Kota Bandung berperan sebagai penyedia aplikasi tersebut, sekaligus mengelola keluar masuknya informasi yang berlangsung di dalamnya.

“Kita hanya mengelola sebuah sistem informasi di mana user bisa mengorder ke titik-titik yang GPS Appsnya keluar,” pungkas Emil. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Menteri Susi Tegaskan Tidak Siap bila Harus Maju di Pilkada Jawa Barat

Menteri Susi Tegaskan Tidak Siap bila Harus Maju di Pilkada Jawa Barat

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku tidak siap berlaga di pemilihan kepala ...