Home > Ragam Berita > Nasional > Pasukan Oranye Sigap Cegah Genangan Air Di Jakarta

Pasukan Oranye Sigap Cegah Genangan Air Di Jakarta

Jakarta – Memasuki puncak musim hujan, beberapa titik di kawasan DKI Jakarta terus diguyur hujan sejak Sabtu (27/2) malam hingga Minggu (28/2) tadi. Sejumlah genangan air pun mulai muncul di beberapa titik. Untung saja saat ini DKI Jakarta punya satuan ‘pasukan oranye’ yang siap bekerja mengatasi genangan tersebut.

Pasukan Oranye Sigap Cegah Genangan Air Di Jakarta

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Minggu (28/2/2016), eksistensi pasukan oranye ini memang perlu mendapat apresiasi khusus. Tak perlu waktu yang lama bagi pasukan oranye menghilangkan genangan banjir, contohnya saja aksi 20 pasukan oranye yang bertugas di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Mereka terlihat terus menerus sibuk di sekitar stasiun Kalibata dan jembatan di Kampung Kalibata yang di bawahnya mengalir sungai Ciliwung.

Dalam beberapa terakhir ini sudah terlihat kendaraan besar yang bersiap siaga di kawasan ini. Kendaraan besar ini berfungsi untuk mengeruk sampah di kali, sementara pasukan oranye dengan sigap membersihkan saluran air di bawah trotoar yang banyak tersumbat sampah. Mereka juga tampak sibuk membuat saluran kecil agar air genangan dapat lebih mudah mengalir ke selokan.


Baca juga:

Ridwan Kamil Perkenalkan Aplikasi Ojek Daerah yang Bernama Akod

Foto Bodyguard Jokowi dengan Kaos Superman Ini Curi Perhatian Netizen

Saluran dadakan yang dibuat pasukan oranye ini terbilang cukup efektif, buktinya genangan air di tengah jalan dapa hilang lebih cepat. Pasukan oranye ini pun dengan sigap tetap bekerja di bawah guyuran hujan dan padatnya lalu lintas Jakarta. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

FPI Desak Polisi Usut Guru Yang Diduga Menghina Habib Rizieq

FPI Desak Polisi Usut Guru Yang Diduga Menghina Habib Rizieq

Bandung – Bantuan Hukum Front Pembela Islam (BH-FPI) Jawa Barat mendesak pihak kepolisian untuk mengusut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis