Home > Ragam Berita > Nasional > Netizen Lebih Mendukung Ridwan Kamil Jadi RI 1 Ketimbang Jadi DKI 1

Netizen Lebih Mendukung Ridwan Kamil Jadi RI 1 Ketimbang Jadi DKI 1

Jakarta – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memang belum menentukan langkahnya untuk maju atau tidak dalam Pilgub DKI 2017. Sebelum mengambil keputusan, pria yang akrab disapa Kang Emil ini lebih dulu mengunjungi beberapa tokoh politik, bahkan melalui akun Facebook-nya dia melakukan sebuah survey terhadap pendapat netizen terkait wacana pencalonan dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Netizen Lebih Mendukung Ridwan Kamil Jadi RI 1 Ketimbang Jadi DKI 1

Berdasar pantauan tim Harian Indo dari akun halaman Facebook Ridwan Kamil, Minggu (28/2/2016), ribuan netizen terlihat menjawab pertanyaan dari Ridwan Kamil terkait perlu atau tidaknya dirinya maju dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta. Beberapa dari netizen banyak yang kurang setuju jika Kang Emil meninggalkan Bandung untuk bersaing dalam Pilgub DKI 2017.

Bahkan di antara sekian banyak yang kurang setuju, ada beberapa yang lebih setuju jika Kang Emil nantinya langsung maju dalam ajang Pemilihan Presiden 2019 mendatang, ketimbang maju lebih dulu dalam Pilgub DKI 2017.

“Yang perlu itu, akang yang memimpin Indonesia gak cuma Bandung atau Jakarta. Masyarakat Indonesia butuh jiwa seperti Bapak. Semoga bapak bisa jadi The Next Presiden, mudah-mudahan wakil bersama pak Ahok,” ujar salah seorang netizen Facebook dengan akun Welly Sufai N Simanullang.


Baca juga:

Ridwan Kamil Perkenalkan Aplikasi Ojek Daerah yang Bernama Akod

Survey Medsos, Netizen Ingin Ridwan Kamil Tetap Ada Di Bandung

Banyak netizen yang menganggap sosok Ridwan Kamil masih dibutuhkan oleh Kota Bandung dan Jawa Barat pada umumnya. Alangkah lebih baik jika sosok pemimpin hebat tersebar di beragam daerah, daripada hanya terpusat untuk membangun dan membenahi permasalahan di Jakarta. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...