Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Mashed Potato with Coconut Milk, Variasi Olahan Kentang untuk Energi di Pagi Hari

Mashed Potato with Coconut Milk, Variasi Olahan Kentang untuk Energi di Pagi Hari

Jakarta – Kentang memiliki kandungan karbohidrat yang sangat baik untuk suplai energi bagi tubuh di saat akan menjalankan aktivitas di pagi hari. Bahkan, ubi-ubian yang satu ini disebut-sebut memiliki kandungan nutrisi yang lebih baik dari nasi atau pun gandum. Oleh karenanya, beberapa metode diet merekomendasikan kentang sebagai asupan karbohidrat menggantikan peran nasi ataupun gandum tadi.
Mashed Potato with Coconut Milk, Variasi Olahan Kentang untuk Energi di Pagi Hari
Dalam kesempatan kali ini, Harian Indo akan menampilkan satu variasi olahan kentang yang sangat cocok disajikan sebagai menu sarapan. Resep tersebut dikutip dari Gourmandasia, Minggu (28/2/2016), dan bernama “Mashed Potato with Coconut Milk”.

Bahan-bahan:

1 kg kentang
250 ml santan
Garam kasar secukupnya
Garam halus dan lada bubuk secukupnya

Cara membuat:

1. Kupas dan cuci kentang, kemudian keringkan dan potong-potong membentuk dadu. Didihkan air di dalam panci, tambahkan garam kasar dan rendam kentang selama 20 menit hingga matang;

2. Tiriskan kentang dan hancurkan dengan garpu hingga seluruh kentang lembut. Tuangkan santan dan kentang ke dalam panci secara perlahan, dan panaskan di atas api kecil selama 5 menit, aduk rata. Tambahkan garam halus dan lada bubuk.
3. Sajikan.

Selamat mencoba ~ !

(Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Beef Steak Ala Resto

Resep Beef Steak Ala Resto

Jakarta – Ingin menikmati steak ala restoran namun malas keluar? Cobalah membuat steak sendiri di ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis