Home > Teknologi > Internet > Google Rilis Search Engine yang Aman Untuk Anak

Google Rilis Search Engine yang Aman Untuk Anak

California – Internet merupakan teknologi yang dapat diibaratkan sebagai pedang bermata dua. Dengan adanya internet, informasi seperti apapun dari segala penjuru dunia dapat diakses dengan cepat dan mudah, namun jika tidak digunakan secara bijak internet justru bisa merugikan.

Google Rilis Search Engine yang Aman Untuk Anak

Salah satu dampak negatif dari internet adalah bahayanya untuk anak-anak, dimana ada begitu banyak konten dewasa yang belum pantas untuk diketahui anak-anak. Selain bentuk pemblokiran situs bermuatan dewasa yang dilakukan oleh pihak peerintah, pengawasan dari orangtua juga menjadi peran penting.

Nah, belum lama ini hadir situs search engine yang didesain khusus untuk anak-anak. Situs yang juga didukung oleh Google itu diberi nama Kiddle.co.

Seperti dilansir dari Engadget, Minggu (28/2/2016), karena memang ditujukan untuk anak-anak, Kiddle hadir dengan tampilan desain yang imut dan menarik. Secara garis besar cara penggunaan situs Kiddle sama dengan search engine milik Google, dimana ada empat kategori pencarian yakni web, gambar, berita, dan video.

Fitur unik yang dimiliki Kiddle berupa teknologi yang dikembangkan Google, yakni Safe Search. Dengan fitur ini, hasil pencarian dijamin lebih aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak karena konten dewasa telah disaring.

Beragam konten dewasa seperti situs gosip artis, hingga jejaring sosial tidak akan ditampilkan dari hasil pencarian. Anak-anak hanya dapat mengakses informasi dari biografi yang tentunya lebih aman untuk dikonsumsi. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Setelah Facebook dan Instagram, Kini WhatsApp Juga Diblokir di China

Setelah Facebook dan Instagram, Kini WhatsApp Juga Diblokir di China

Jakarta – Setelah Facebook dan Instagram tidak dapat digunakan di China, kini aplikasi pesan WhatsApp ...