Home > Olahraga > Balap > Rio Haryanto Persiapkan Diri Jalani Tes Kedua Pramusim F1

Rio Haryanto Persiapkan Diri Jalani Tes Kedua Pramusim F1

Barcelona – Pebalap tim F1 Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, akan menjalani tes pramusim keduanya pada Selasa (1/3/2016) mendatang.

Rio Haryanto Persiapkan Diri Jalani Tes Kedua Pramusim F1

Rio pun menargetkan hasil terbaik usai mengalami dua kali kecelakaan dalam dua hari beruntun di Sirkuit de Catalunya, Barcelona.

Saya masih belajar dan masih ada dua hari untuk tes pramusim. Jadi, saya akan mencoba untuk melakukan yang terbaik dan akan tetap belajar sebaik mungkin sebelum GP perdana,” kata Rio dilansir Crash (Minggu, 28/2/2016).

“Saya semakin percaya diri dengan tim dan hubungan dengan mekanik makin dekat. Semoga, saya merasa nyaman pada akhir tes kedua,” sambungnya.

Pria asal Surakarta tersebut pun menjelaskan perbedaan dari cara kerja di F1 dengan GP2. Mantan pebalap Campos Racing ini menyebut sistem kerja di F1 sangatlah teratur.

“Di GP2 kalian cuma kerja dengan dua mekanik, tapi di F1 bisa 30 atau 40 orang! Banyak orang terlibat dan prosedur harus diikuti. Jadi, ini perubahan drastis buat saya, tapi perlahan saya pasti bisa menyesuaikan,” ujar Rio. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Bos Ducati Nilai Dovizioso Sudah Menjadi Juara Dunia MotoGP 2017, Apa Alasannya ?

Andrea Dovizioso Nilai Para Pembalap Bertambah dengan Aturan Latihan Bebas Terbaru

Bologna – Sejak latihan bebas pertama hingga ketiga menjadi penentu untuk tampil di laga kualifikasi, ...