Home > Ragam Berita > Nasional > Foto Suasana Penggusuran Kawasan Kalijodo Hari Ini

Foto Suasana Penggusuran Kawasan Kalijodo Hari Ini

Jakarta – Pada hari ini, Senin (29/2/2016), petugas dari Pemprov DKI Jakarta, telah melaksanakan proses penggusuran kawasan Kalijodo, Jakarta Utara. Petugas telah terlihat stand-by di sekitar kawasan prostitusi tersebut sejak pukul 07.00 WIB, dan memulai pekerjaannya pada 07.30 WIB.

Di wilayah utara, petugas pertama kali merobohkan cafe milik bos besar Kalijodo, Daeng Azis. Untuk bagian barat, petugas mengeksekusi warung-warung kopi dan kelontong yang berlokasi pas di pinggiran Sungai Angke.

Dari penelusuran harian Indo, Senin (29/2/2016), petugas mengerahkan mesin eskavator atau “back-hoe” untuk mempercepat proses penghancuran bangunan-bangunan di Kalijodo. Mesin berat ini menghancurkan beberapa warung dan toko kelontong berbahan kayu, lalu kemudian baru menyasar bangunan tembok.

Penertiban bangunan di wilayah barat ini berlangsung cukup cepat, yakni hanya sekitar 15 menit saja. Eskavator tersebut pun mulai bergerak menuju kawasan permukiman warga.

Sampai skeitar pukul 07.50 WIB, proses penggusuran ini berlangsung dengan kondusif tanpa adanya perlawanan dari warga Kalijodo.

Untuk selengkapnya, silahkan simak deretan foto berikut ini.

Foto Suasana Penggusuran Kawasan Kalijodo Hari Ini

Foto Suasana Penggusuran Kawasan Kalijodo Hari Ini

Foto Suasana Penggusuran Kawasan Kalijodo Hari Ini

(Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Novel Baswedan Membantah Pernah Mengancam Miryam Haryani

Novel Baswedan Membantah Pernah Mengancam Miryam Haryani

Jakarta – Novel Baswedab selaku Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah sudah menekan mantan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis