Home > Ragam Berita > Nasional > Agus Rahardjo Setuju Kalau KPK Diganti Menjadi Komisi Pemberantasan Maling

Agus Rahardjo Setuju Kalau KPK Diganti Menjadi Komisi Pemberantasan Maling

Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo tampaknay setuju jika revisi yang dilakukan terhadap UU KPK adalah dengan mengubah kata “korupsi” menjadi “maling” pada waktu yang akan datang. Hal ini tampaknya merujuk pada pernyataan dari Ketua Pemuda Muhammadiyah yang sebelumnya berkata seperti itu.

Agus Rahardjo Setuju Kalau KPK Diganti Menjadi Komisi Pemberantasan Maling

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Minggu (28/2/2016), Agus Rahardjo mengatakan bahwa mungkin saja KPK dalam waktu tertentu akan berganti nama menjadi Komisi Pmberantasan Malimg. Hal ini senada dengan Ketuap Pemuda Muhammadiyah Danhil Anzar yang menyatakan bahwa Muhammadiyah sudah setuju jika nantinya akan direvisi mengganti nama jadi Komisi Pemberantasan Maling.

Danhil pun menyatakan bahwa Muhammadiyah dengan tegas untuk menolak revisi UU no 30 tahun 2002 terkait KPK. Namun, Dahlil menambahkan bahwa saat ini kita tak tahu siapakah yang jadi kambing hitam terkait darimana revisi UU in iberasal karena jia salah satu pihak tidak menyatakan setuju maka ibarat udah selesai.

Sebelumnya, para tokoh di lintas agama pun juga sepakat untuk menolak revisi UU KPK. Hal ini diambil dalam acara diskusi para tokoh lintas agama, dan misi kerukunan agama utuk melawan korupsi yang dlakukan di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Tersangka, Menag : "Kita Ikuti Saja Proses Hukum"

Habib Rizieq Tersangka, Menag : “Kita Ikuti Saja Proses Hukum”

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab secara resmi telah ditetapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis