Home > Ragam Berita > Nasional > Arsitektur Masjid Senilai Rp 1 Triliun Di Bandung Dikerjakan Ridwan Kamil

Arsitektur Masjid Senilai Rp 1 Triliun Di Bandung Dikerjakan Ridwan Kamil

Bandung – Rencana pembangunan masjid yang super megah di Bandung saat ini sedang melalui proses tender Detail Egineering Design (DED). Jika nantinya hal ini beres, maka nilai pembangunan masjid yang menghabiskan dana sekitar 1 trilyun rupiah itu akan berlanjut ke proses tender pembangunan.Masjid ini rencananya akan didirikan di daerah Gedebage.

Arsitektur Masjid Senilai Rp 1 Triliun Di Bandung Dikerjakan Ridwan Kamil

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Bandung, Mingu (28/2/2016), Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan bahwa pembangunan masjid megah ini akan dimulai tahun 2016 ini dan jika tepat sesuai rencananya akan rampung pada tahun 2017. Aher menambahkan bahwa jika memang terpaksa molor maka pada tahun 2018 masjid in isudah bisa untuk digunakan masyarakat.

Aher mengungkapkan jika nantinya masjid ini akan megah dan menampilkan teknologi yang tinggi karena arsiteknya sendiri akan digarap oleh Ridwan Kamil, yang mana menjabat sebagai Walikota Bandung. Aher mengatakan bahwa masjid in iakan ada di pinggir danau dengan luas sekitar 20-25 hektar dan pelatarannya sekitar 2,5 hektar, dan masjidnya sendiri sekitar 1 hektar.

Aher menambahkan bawha Arsiteknya dari masji ini adalah Ridwan Kamil, dan akan gratisan karena Emil tak mau dibayar dan dananya in imurni berasal dari APBD Prov Jawa Barat sebesar 1 trilyun rupiah. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

KPUD Tak Lagi Pasang Ira Koesno Di Debat Pilkada DKI Edisi 2

KPUD Tak Lagi Pasang Ira Koesno Di Debat Pilkada DKI Edisi 2

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi DKI Jakarta mengklain sudah melakukan evaluasi terhadap ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis