Home > Ragam Berita > Nasional > Ibu Ini Mengaku Sudah 30 Tahun Lebih Tinggal Di Kalijodo

Ibu Ini Mengaku Sudah 30 Tahun Lebih Tinggal Di Kalijodo

Jakarta – Ada sebuah kejadian yang menyedot perhatian saat proses eksekusi penggusuran di kawasan Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, yang dilakukan aparat gabungan pada Senin (29/2) pagi. Seorang ibu yang diperkirakan berumur 60 tahun menangis histeris saat tempat tinggalnya mulai dibongkar.

Ibu Ini Mengaku Sudah 30 Tahun Lebih Tinggal Di Kalijodo

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Senin (29/2/2016), perempuan tersebut belakangan diketahui bernama Sri, yang ternyata merupakan salah satu di antara warga yang ingin tetap bertahan tinggal di kawasan Kalijodo. Usut punya usut ternyata Ibu Sri sudah menetap di rumahnya ini sejak puluhan tahun.

“Sudah 30 tahun lebih disini, saya sudah tinggal sama anak cucu. Almarhum suami saya sudah dari tahun 50-an disini, lahir juga sudah disini,” ujar Sri sambil sesenggukan di dekat rumahnya yang mulai dibongkar petugas.

Sri mengaku bingung tinggal dimana setelah ini. Jika harus pindah ke rumah susun yang disediakan Pemprov DKI Jakarta, dirinya terkendala masalah biaya. Sebab untuk hidup sehari-hari saja ia bergantung dari bantuan anak-anaknya.

“Rumah susun juga bayar. Sekarang saya enggak ada penghasilan, mau bayar pakai apa, makan susah, sekarang mau tinggal dimana,” ujar Sri.


Baca juga:

Video Saat Alat Berat Lakukan Pembongkaran Bangunan Di Kalijodo Hari Ini

Penggusuran Kalijodo, Walikota Jakut : “InsyaAllah Selesai Hari Ini Pukul 12.00 WIB”

Sementara itu beberapa petugas polisi dan warga berusaha untuk menenangkan Ibu Sri yang masih histeris menahan tangis. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Survei Menunjukkan Gus Ipul Masih Berada di Atas Khofifah

Hasil Survei Menunjukkan Gus Ipul Masih Berada di Atas Khofifah

Surabaya – Calon gubernur (cagub) Jawa Timur pada Pilkada Jatim 2018, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), ...