Home > Ragam Berita > Nasional > Ingin Dapatkan Calon Terbaik, Prabowo Buka Peluang Lagi Untuk Ahok

Ingin Dapatkan Calon Terbaik, Prabowo Buka Peluang Lagi Untuk Ahok

Jakarta – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tampaknya mulai kelimpungan menjelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang. Prabowo Subianto selaku Ketua DPP Gerindra telah memberi kode untuk membuka peluang berkoalisi dengan partai lain, bahkan tidak menutup kemungkinan untuk kembali berkoalisi dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang notabene merupakan mantan kader Gerindra.

Ingin Dapatkan Calon Terbaik, Prabowo Buka Peluang Lagi Untuk Ahok

Berdasar penelusuran tim Harian Indo, Senin (29/2/2016), hal tersebut dibenarkan oleh Aryo Djojohadikusumo selaku Wakil Sekjen Partai Gerindra. Dalam menghadapi persaingan Pilgub DKI 2017, Gerindra tidak akan menutup segala kemungkinan yang akan terjadi, termasuk dengan peluang mendukung Ahok.

“Pak Prabowo bilang tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan siapapun, baik itu kalangan partai ataupun calon independen, termasuk dengan Ahok,” ujar keponakan Prabowo Subianto itu.

Menurut Aryo, yang terpenting adalah Gerindra dapat mendukung calon terbaik yang memiliki kemungkinan untuk memenangkan Pilgub DKI 2017, baik itu dari kader partai ataupun berstatus calon independen.


Baca juga:

Tanpa Ridwan Kamil, Yusril Semakin Percaya Diri Hadapi Ahok Di Pilgub 2017

Adhyaksa Dault Ingin Gandeng Ridwan Kamil Untuk Pilgub DKI 2017

Selain itu Aryo tak sependapat dengan pernyataan kader politikus Gerindra, Biem Triani Benjamin, yang menyebut calon gubernur lebih baik berstatus ‘putra daerah’. Memang idealnya salah satu dari pasangan calon ada yang putra asli Betawi, namun hal tersebut dirasa bukan hal wajib asalkan calon gubernur dan wakilnya memiliki kapabilitas untuk memimpin Jakarta. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Yusril Berharap Hakim Batalkan Beberapa Pasal Dalam Perppu Ormas

Yusril Berharap Hakim Batalkan Beberapa Pasal Dalam Perppu Ormas

Jakarta – Kuasa hukum Hizbut Tahrir Indonesia Yusril Ihza Mahendra, akan membagi gugatan menjadi dua ...