Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Unggah Foto Jembatan di Banten Yang Telah Direnovasi

Jokowi Unggah Foto Jembatan di Banten Yang Telah Direnovasi

Jakarta – Belum lama ini Presiden Joko Widodo baru saja mengunggah beberapa foto di akun Facebook-nya yang menunjukkan hasil pembangunan beberapa jembatan gantung di wilayah Banten. Proyek 10 jembatan tersebut merupakan proyek pengadaan ataupun renovasi jembatan yang diperbaiki dan dibangun oleh pemerintah.

Jokowi Unggah Foto Jembatan di Banten Yang Telah Direnovasi

Berdasar pantauan tim Harian Indo dari akun Facebook resmi Presiden Joko Widodo, Senin (29/2/2016), foto-foto jembatan tersebut diunggah mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pada Jumat (26/2) lalu.

“Meskipun proyek kecil, tapi jembatan-jembatan tersebut akan sangat berguna bagi anak-anak sekolah dan petani yang membawa hasil panennya ke pasar untuk dijual,” tulis Jokowi, menjelaskan foto-foto jembatan tersebut.

Pembangunan sepuluh jembatan tersebut kabarnya menghabiskan dana anggaran hingga Rp. 45,6 miliar yang diambil dari APBN Kementerian PUPR tahun 2015 lalu. Kesepuluh jembatan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Jembatan Kolelet
2. Jembatan Ranca Wiru
3. Jembatan Leuwi Loa
4. Jembatan Cisimeut
5. Jembatan Cigeulis
6. Jembatan Cidikit
7. Jembatan Cicariu
8. Jembatan Bojong Apus
9. Jembatan Cihambali
10. Jembatan Cidadap


Baca juga:

Ridwan Kamil Pamerkan Hasil Rancangannya Untuk Sebuah Kota Di China

Perawatan Tak Maksimal, Usia Jembatan Suramadu Diragukan Bisa Sampai 1 Abad

Semoga saja proyek pemerataan seperti pembangunan jembatan yang dapat memudahkan akses ini juga dapat direalisasikan di berbagai daerah lainnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Kirimkan Doa Untuk Kesembuhan Julia Perez

Ahok Kirimkan Doa Untuk Kesembuhan Julia Perez

Jakarta – Meskipun dikenal galak, Basuki Tjahaja Purnama, menunjukkan sisi lembutnya ketika memperlihatkan dukungannya kepada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis