Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Menolak, Siapa Tokoh Yang Akan Diusung Gerindra ?

Ridwan Kamil Menolak, Siapa Tokoh Yang Akan Diusung Gerindra ?

Jakarta – Tidak dapat dpungkiri bila Partai Gerindra sangat berharap pada kesediaan dari Ridwan Kamil untuk maju pada Pemilukada DKI mendatang.

Ridwan Kamil Menolak, Siapa Tokoh Yang Akan Diusung Gerindra ?

Namun partai besutan Prabowo Subianti itu sepertinya harus menerima pil pahit akibat sikap Ridwan Kamil yang memilih untuk bertahan sebagai Wali Kota Bandung hingga habis masa jabatannya.

Beberapa strategi politik pun telah dipersiapkan oleh Gerindra agar dipertaruhkan di panggung laga Pemilukada DKI 2017. Salah satunya menjaring calon Gubernur berbobot, mengingat lawan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang tak dapat dianggap remeh.

“Saya saat ini enggak pernah kepikiran koalisi dulu. Saya mikir gimana dapat calon dulu sekarang,” kata Ketua Penjaringan calon Gubernur DKI Partai Gerinda, Syarif saat dihubungi, Senin (29/2/2016).

Menurut Syarif, terkait koalisi tidak menjadi langkah prioritas yang harus dilakukan Partai Gerindra. Mereka beralasan besarnya jumlah kursi yang dimiliki oleh Gerindra sebagai partai nomor dua di DKI Jakarta sebagai alasannya.

“Sekarang ini Gerindra partai nomor dua. Menurut saya tidak sulit mencari partner politik. Yang terpenting saat ini fokusnya bagaimana mendapatkan Cagub dulu. Kalau Kang Emil menyatakan tidak bersedia ke Jakarta, teman-teman koalisi juga akan berfikir dan berkomunikasi lagi dengan kita,” ujar Sekertaris Komisi Pembangunan DPRD DKI Jakarta itu. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Melihat Ada Dugaan Ketidaksesuaian Spesifikasi Saat Pembangunan Masjid Al Fauz

Polisi Melihat Ada Dugaan Ketidaksesuaian Spesifikasi Saat Pembangunan Masjid Al Fauz

Jakarta – Komjen Ari Dono Sukmanto selaku Kepala Bareskrim Polri menyatakan, penyelidik telah menemukan indikasi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis