Home > Ragam Berita > Nasional > Sempat Mangkrak, Jembatan Merah Putih Di Ambon Akhirnya Rampung

Sempat Mangkrak, Jembatan Merah Putih Di Ambon Akhirnya Rampung

Ambon – Jembatan Merah Putih yang menghubungkan wilayah Hative Kecil dengan wilayah Rumah Tiga di Teluk Ambon akhirnya selesai dibangun. Walaupun sempat terbengkalai sejak pertama kali dibangun pada 2011, jembatan yang memiliki panjang 1,14 km ini akhirnya dapat menjadi salah satu ikon di Kota Ambon.

Sempat Mangkrak, Jembatan Merah Putih Di Ambon Akhirnya Rampung

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Selasa (1/3/2016), selesainya pembangunan Jembatan Merah Putih seolah menegaskan niat pemerintahan Presiden Joko Widodo yang memang memfokuskan pada pembangunan infrastruktur.

Jembatan Merah Putih terdiri dari tiga bagian, yakni jembatan pendekat Poka dengan panjang 520 meter, jembatan pendekat Galala dengan panjang 320 meter, dan jembatan utama yang memiliki panjang 300 meter. Praktis jembatan ini menjadi jembatan termegah di wilayah Indonesia Timur.

Jembatan yang mulai dibangun sejak September 2011 ini menelan anggaran biaya sekitar Rp. 700 miliar. Warga Kota Ambon berharap Jembatan Merah Putih dapat segera beroperasi karena kehadiran jembatan ini dapat memangkas waktu tempuh perjalanan. Misalnya saja dari Bandara Pattimura ke tengah kota yang sebelumnya membutuhkan waktu 1 jam, dengan Jembatan Merah Putih hanya memakan waktu 10 hingga 15 menit saja.

Saat ini Jembatan Merah Putih telah rampung sekitar 96 persen dan hanya menunggu proses finishing sebelum beroperasi sepenuhnya. Rencananya dalam kurun waktu sebulan ini akan dilakukan uji coba. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Wiranto Dukung TNI Dimasukkan Dalam RUU Terorisme

Wiranto Dukung TNI Dimasukkan Dalam RUU Terorisme

Jakarta – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto memberikan dukungannya bila ternyata nantinya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis