Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Berikan Tanggapan Atas Mundurnya Ridwan Kamil Di Pilgub DKI

Sandiaga Uno Berikan Tanggapan Atas Mundurnya Ridwan Kamil Di Pilgub DKI

Jakarta – Keputusan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang menolak untuk maju dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta 2017 disayangkan oleh Sandiaga Uno. Pengusaha yang juga kader Partai Gerindra ini menilai Ridwan Kamil adalah sosok yang tepat untuk memimpin DKI Jakarta.

Sandiaga Uno Berikan Tanggapan Atas Mundurnya Ridwan Kamil Di Pilgub DKI

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Selasa (1/3/2016), menurut pandangan Sandiaga Uno, Ridwan Kamil merupakan sosok pemimpin yang lengkap; Selain cerdas, Kang Emil dinilai merupakan sosok yang santun.

“Innalillahi. Saya sangat cocok dengan Pak Ridwan Kamil,” ujar Sandiaga Uno ketika mendengar kepastian sikap Ridwan Kamil terkait Pilgub DKI 2017.

Sandiaga Uno sendiri merupakan salah satu kader Gerindra yang disebut-sebut akan maju dalam pencalonan Gubernur DKI 2017. Meski begitu andaikan Kang Emil jadi maju dalam Pilgub DKI 2017, Sandiaga Uno tidak merasa keberatan apalagi tersaingi.

“Saya tidak bersaing dengan Pak Ridwan Kamil, saya bersanding dengannya. Tidak berkompetisi, tapi lebih ke berkolaborasi,” ujar pengusaha lulusan Wichita State University tersebut.


Baca juga:

Pengamat Ini Menilai Ahok Semakin Sulit Ditandingi Pasca Ridwan Kamil Mundur

Pilgub DKI 2017, Adhyaksa Dault : “Saya Maju, Soal Takdir Urusan Allah”

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Ridwan Kamil telah menyatakan sikapnya untuk tidak ambil bagian dalam Pilgub DKI 2017. Lewat konferensi pers yang ditayangkan secara live streaming di akun Facebook resminya, Kang Emil mengungkapkan bahwa Indonesia tidak hanya Jakarta dan ia memilih untuk menjalankan kewajibannya membenahi Kota Bandung hingga jabatannya berakhir pada 2018 mendatang. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

DPR Menilai Panglima TNI Telah Membuat Rakyat Takut

DPR Menilai Panglima TNI Telah Membuat Rakyat Takut

Jakarta – Dalam acara ‘Silaturahim Panglima TNI dengan Purnawirawan TNI’ di Mabes TNI Cilangkap Jakarta ...