Home > Ragam Berita > Nasional > Ruhut Ragukan Yusril Bisa Menandingi Ahok di Pilgub DKI 2017

Ruhut Ragukan Yusril Bisa Menandingi Ahok di Pilgub DKI 2017

Jakarta – Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra, dikabarkan telah menemui mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan yang berlangsung pada Senin (29/2/2016) malam kemarin itu dilakukannya untuk menggalang dukungan sebagai persiapan untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.
Ruhut Ragukan Yusril Bisa Menandingi Ahok di Pilgub DKI 2017
Melihat manuver yang dilakukan oleh Yusril, Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengatakan bahwa SBY menyambut baik niatan Yusril untuk mencalonkan dirinya sebagai gubernur DKI Jakarta. Namun demikian, Partai Demokrat sendiri belum menentukan keputusannya untuk mendukung siapa.

“Sebagai orang tua, kalau mau maju silakan. Kemarin juga sebagai orangtua memberi wejangan, kalau mau maju seperti ini lho. Bukan berarti kita dukung Yusril. Jangan abang kita menang, terus kita akan menang,” terang Ruhut kepada awak media di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (1/3/2016) pagi tadi.

Ruhut sendiri menilai bahwa Jakarta merupakan daerah yang berbeda dengan lainnya. Persaingan politik di Ibukota Republik Indonesia itu sangatlah sengit dan keras.

Oleh karena itu, meski kakak kandung Yusril, yakni Yuslih Ihza Mahendra, berhasil menang dalam pemilihan Bupati Bangka Belitung, belum tentu dirinya akan meraih sukses yang sama di Jakarta.

“Belum tentu abangnya menang di babel, dia menang di sini? Iya dong, ada pepatah lain lumbung lain ikannya?” ujar Ruhut.

Ruhu8t menganggap bahwa calon incumbent saat ini, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih sangat bagus dan memiliki elektabilitas yang tinggi. Namun demikian, semua tetap tergantung dari suara rakyat dan takdir dari Yang Maha Kuasa.

“Demokrat menilai Ahok bagus, semua kita bilang bagus. tapi suara rakyat dan suara Tuhan,” pungkasnya lagi. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...