Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Ingin Usung Ridwan Kamil Sebagai Pasangan Prabowo di Pilpres 2019

Gerindra Ingin Usung Ridwan Kamil Sebagai Pasangan Prabowo di Pilpres 2019

Jakarta – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, telah mengumumkan bahwa dirinya tidak ikut bergabung dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilgub DKI tahun 2017 mendatang. Meski demikian, hal tersebut tidak lantas menyurutkan niat Partai Gerindra untuk menawarkan jabatan politik lainnya kepada pria yang akrab disapa Emil tersebut.
Gerindra Ingin Usung Ridwan Kamil Sebagai Pasangan Prabowo di Pilpres 2019
“Ridwan Kamil memang cocok untuk mempimpin Jakarta, tapi kita mempunyai rencana lain untuk dia,” terang Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arief Poyuono, Senin (29/2/2016).

Arief mengatakan bahwa Gerindra sudah memikirkan alternatif lain untuk Emil.

“Gerindra punya dua alternatif nantinya untuk Ridwan Kamil terkait karir politiknya,” terangnya lagi.

Untuk tawaran yang pertama, lanjut Arief, Emil akan coba diangkat menjadi calon gubernur Jawa Barat. Gerindra memang tidak ada niatan untuk mencalonkan Emil menjadi Wali Kota Bandung untuk periode keduanya nanti. Sebab, Gerindra akan langsung membawanya dalam pertarungan di level provinsi.

Selanjutnya, bila situasi mendukung, tawaran kedua akan coba diajukan kepad Emil. Tawaran tersebut adalah menjadi calon wakil presiden Indonesia.

“Kemungkinan besar, Ridwan bisa jadi akan diusung sebagai cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 nanti,” jelas Arief. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Sebut Punya Bukti Kuat Terkait Status Tersangka Hary Tanoe

Polisi Sebut Punya Bukti Kuat Terkait Status Tersangka Hary Tanoe

Jakarta – CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan ancaman ...