Home > Ragam Berita > Nasional > Saling Sindir LGBT Antara Tokoh JIL dengan Tifatul Sembiring di Twitter

Saling Sindir LGBT Antara Tokoh JIL dengan Tifatul Sembiring di Twitter

Jakarta – Beberapa akhir ini, isu LGBT masih menjadi perbincangan hangat. Kabar tersebut pun memancing beberapa komentar. Misalnya, Pendiri Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla.

Saling Sindir LGBT Antara Tokoh JIL dengan Tifatul Sembiring di Twitter

Dia menjelaskan, Politikus PKS Tifatul Sembiring serupa dengan ISIS. Sebab, dia memberikan anjuran untuk membunuh lesbian, gay, biseksual, dan transjender (LGBT).

”Emang. Menganjurkan hukum bunuh bagi LGBT tidak jauh berbeda dengan ISIS,” katanya lewat Twitter sebagaimana pantauan Harian Indo pada Senin (29/2/2016). Cuitan tersebut di-posting untuk mengomentari cuitan Tifatul tentang LGBT.

Nah, Tifatul pun membalas komentar tersebut dengan nada sindiran. ”Wuih, bossnya dateng…:D Partai boleh beda, persatuan tetap dijaga, Mas…,” balas Tifatul.

Sebelumnya, presiden Partai Keadilan Sejahtera (2005–2010) itu mengutip hadits Nabi Muhammad. Isinya, hukuman terhadap pelaku homoseksual yang dipraktikkan umat Nabi Luth.

Karena komentar pedas Tifatul itu, beragam protes keras bermunculan dari aktivis pro-LGBT. Cuitan tersebut pun memancing reaksi Direktur Ardhanary Institute Agustine. Menurut kabar, pihaknya bakal membawa pernyataan mantan Menkominfo tersebut ke ranah hukum.

Sementara itu, aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) Akhmad Sahal turut mengomentari postingan Tifatul di Twitter dengan nada berseberangan. Akhirnya, keduanya pun beradu argumen tentang keabsahan hadits tersebut di dunia maya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Teroris Bom Kampung Melayu Menganggap Polisi Sebagai Kafir Harbi

Teroris Bom Kampung Melayu Menganggap Polisi Sebagai Kafir Harbi

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebutkan bahwa pelaku bom bunuh diri di Terminal Kampung ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis