Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Usir Penghuni Liar di Bawah Kolong Tol Pluit

Ahok Usir Penghuni Liar di Bawah Kolong Tol Pluit

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bakal mensterilkan bawah kolong Tol Pluit. Karena itu, pihaknya bakal menggusur bangunan di sana. Nah, permukiman liar itu bakal dirobohkan tanpa memberikan peringatan. Apa penyebabnya?

Ahok Usir Penghuni Liar di Bawah Kolong Tol Pluit

Menurut Ahok, kawasan tersebut baru saja dibebaskan sebulan lalu. ”Ngapain pakai peringatan,” tegasnya di sela menghadiri HUT Ke-07 Pemadam Kebakaran di kantor Sudin Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Dislakar dan Lamat) Jakarta Utara, Semper, Cilincing, Selasa (1/3/2016).

Menurut dia, mereka adalah warga baru. Karena itu, dirinya tidak perlu memperingatkan saat akan menertibkan. Hal tersebut berbeda dengan penertiban kawasan Kalijodo.
Sebagaimana diketahui, saat penertiban Kalijodo, tiga surat peringatan (SP) dilayangkan Pemprov DKI. ”Penghuni yang baru mah enggak usah sopan-sopan. Sejak kapan ada sosialisasi? Sekarang enggak usah ada sosialisasi lagi,” ujarnya.

Meski dibongkar tanpa peringatan, Ahok tetap memberikan unit flat bagi warga kolong tol yang memiliki KTP DKI Jakarta. Jika punya, mereka bakal dikirim ke kampung halaman.

”Ada 650 rusun, tapi yang lebih kecil. Sekitar 24 m². Kalau enggak ada KTP DKI, mereka enggak bakal dikasih,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Kendari – Hampir berbarengan dengan penyebaran informasi dugaan hubungan terlarang antara ibu bhayangkari berinisial PWA ...