Home > Ragam Berita > Nasional > Sindir Habib Rizieq, Ahok: Konvensi Gubernur Kok Pakai Bedain Agama

Sindir Habib Rizieq, Ahok: Konvensi Gubernur Kok Pakai Bedain Agama

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama menilai langkah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab adalah tindakan mundur. Sebab, dia mengonvensi gubernur dengan dalih agama.

Sindir Habib Rizieq, Ahok: Konvensi Gubernur Kok Pakai Bedain Agama

”Saya kira udah gak zaman. Pendiri negara ini sudah menetapkan dasar Pancasila dan UUD 1945,” katanya pada Jumat (26/2).

Menurut Ahok, konvensi dengan membedakan agama tidak memiliki aturan di Indonesia. Sebab, Pancasila dan UUD 1945 memerintah warga Indonesia bersatu meski suku dan agamanya berbeda.

”Konvensi gubernur pakai bedain agama kok dibiarin. Kasihan dia gak ngerti gitu lho. Negara ini kan sudah tumpahkan darah. Fondasi bangsa ini sebenarnya sudah selesai,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Konvensi Gubernur Muslim Jakarta diadakan Rizieq Syihab bersama Sekjen FUI KH M. Al Khaththath, Ketua Umum PP Rabithah Alawiyah Zein bin Sumaith, Rois Suriah PWNU DKI Jakarta KH Maulana Kamal Yusuf dan beberapa orang lainnya.

Konvensi tersebut bertujuan menandingi Ahok dalam Pilgub Jakarta 2017. Sebab, mayoritas umat islam menolak kepemimpinan Basuki Tjahja Purnama. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bertemu CEO Buka Lapak, Sandiaga Uno Lemparkan Pujian

Bertemu CEO Buka Lapak, Sandiaga Uno Lemparkan Pujian

Jakarta – Achmad Zaky selaku CEO Bukalapak menyebut jika wakil gubernur terpilih DKI Sandiaga Uno ...