Home > Ragam Berita > Nasional > Dua Peleton Anggota Polisi Jaga Rumah Ahok setelah Mendapat Ancaman Bom

Dua Peleton Anggota Polisi Jaga Rumah Ahok setelah Mendapat Ancaman Bom

Jakarta – Ratusan anggota polisi berjaga-jaga di rumah Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Perumahan Pantai Mutiara, Blok J, Pluit, Jakarta Utara, Senin (29/2/2016).

Dua Peleton Anggota Polisi Jaga Rumah Ahok setelah Mendapat Ancaman Bom

Tindakan tersebut dilakukan karena isu perlawanan saat kawasan prostitusi Kalijodo ditertibkan. Kabar itu menjelaskan, sekelompok orang bakal meledakkan rumah Ahok.

Saat dikonfirmasi, Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian menjelaskan, anggotanya sudah melakukan penjagaan sejak sebelumnya. ”Di sana memang ada pengamanan. Tetapi, hingga kini, hasil monitoring kita tidak ada hal-hal yang signifikan,” katanya di Kalijodo, Jakarta Utara.

Tito mengatakan, pengamanan di rumah orang nomor satu tersebut dilakukan sekitar dua peleton personel. Nah, satu peleton terdiri atas 30–50 polisi. Personel Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Metro Jaya pun disiagakan.

”Ada dua peleto. Kalau saya tidak salah ada dari Polair satu peleton yang memang sudah ada markasnya di situ,” ujar Tito.

Sementara itu, mengenai isu bom ikan tersebut, Tito menegaskan bahwa pihaknya sudah mengetahuinya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...