Home > Ragam Berita > Nasional > Pemkot DKI Akan Bangun Masjid Bagus untuk Taman Kalijodo

Pemkot DKI Akan Bangun Masjid Bagus untuk Taman Kalijodo

Jakarta – Kawasan Kalijodo kini hampir rata dengan tanah. Namun, ada satu bangunan ibadah bercat hijau yang tetap berdiri.

Pemkot DKI Akan Bangun Masjid Bagus untuk Taman Kalijodo

Masjid Al Mubarokah seluas 150 meter persegi tampak kukuh di antara puing-puing kafe. Pengurus masjid pun diberi wewenang untuk membongkar sendiri masjid itu.

Menurut Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat, masjid tersebut bakal dibangun ulang dengan desain yang lebih bagus. ”Jalanan bagus, tinggal masjid ya. Masjidnya bakal didesain bagus,” ujar Djarot di Kalijodo pada Senin (29/2/2016).

Selain itu, Djarot menjelaskan, pihaknya bakal mengajak bicara pengurus masjid. ”Kita bicarakan dengan marbotnya. Dengan begitu, masjid itu menjadi bagian dari keberadaan taman interaktif Kalijodo,” tambahnya.

Rencananya, setelah ditertibkan, wilayah Kalijodo bakal disulap menjadi ruang terbuka hijau dan menjadi tempat wisata baru unggulan Jakarta.”Kami berharap ke depan Kalijodo ini kan legendaris, ini juga bisa menjadi daerah tujuan baru wisata Jakarta. Destinasi wisata baru,” tamabh Djarot. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Diminta Lewat JalurAlternatif Puncak, Mobil Anies Tetap Menerobos Arus One Way

Diminta Lewat Jalur Alternatif Puncak, Mobil Anies Tetap Menerobos Arus One Way

Jakarta – Rombongan mobil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap menerobos arus one way usai ...