Home > Ragam Berita > Nasional > Kalangan Buruh Akan Terjun Ke Politik Pada 2017

Kalangan Buruh Akan Terjun Ke Politik Pada 2017

Jakarta – Para anggota kaum buruh atau kalangan yang berasal dari buruh tampaknya siap untuk terjung ke dalam dunia politik pada tahun 2017 mendatang dengan mengusung partai politik alternatif. Hal itu diungkapkan langsung kepada Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal.

Kalangan Buruh Akan Terjun Ke Politik Pada 2017

Seperti saat berbicara dalam jumpa pers dalam sela-seala kegiatannya di Rapat Kerja Nasional KSPI, Jakarta, Selasa (1/3/2016), Said Iqbal mengatkaan bahwa untuk polanya masih dicari terkait dengan apakah dengan membentuk partai baru atau mendukung salah satu partai yang ada.

Said Iqbal menyatakan bahwa buruh melakukan kegiatan politik sudah ada di beberapa negara dengan ebrmacam pola, dan salah satunya ada juga yang mendirikan partai politik seperti yang terjadi di Inggris. Iqbal menambahkan bahwa jika memang nantinya pola yang akan diambil adalah mengsuung partai tertentu, maka buruh tetap akan bersikap independen meski tidak netral.

Iqbal menuturkan bahwa buruh akan tetap independen dalam arti takkan terikat dengan parpol tertentu namun juga bukan berarti tak netral karena pasti mendukung partai tertentu. Iqbal pun menyatakan bahwa saat ini upaya awalnya dari para kalangan buruh adalah melakukan persiapan pendirian organisasi masyarakat sbagai kendaraan untuk berpolitik. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Awal Ramadhan, PBNU Pantau Hilal di 90 Titik

Awal Ramadhan, PBNU Pantau Hilal di 90 Titik

Jakarta – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Lajnah Falakiyah PBNU telah siap memantau hilal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis