Home > Ragam Berita > Ekonomi > Daftar Orang Kaya Di Dunia 2016, Bill Gates Masih No 1

Daftar Orang Kaya Di Dunia 2016, Bill Gates Masih No 1

Jakarta – Forbes baru saja merilis daftar orang terkaya tahun 2016 dan untuk kesekian kalinya Bill Gates masih betah nongkrong di posisi pertama dengan total kekayaan mencapai USD 75,8 miliar.

Daftar Orang Kaya Di Dunia 2016, Bill Gates Masih No 1

Seperti dilansir dari Forbes, Rabu (2/3/2016), satu posisi di bawah Bill Gates ditempati oleh Amancio Ortega. Pemilik brand ZARA ini memiliki total kekayaan yang tercatat mencapai USD 67 milira. Sementara di posisi ketiga orang terkaya di dunia ditempati oleh Warren Buffet dengan total kekayaan senilai USD 60,8 miliar.

Menurut data yang dihimpun Forbes, meskipun posisi pertama orang terkaya masih ditempati oleh Bill Gates selaku bos Microsoft, ada sejumlah perubahan signifikan yang terjadi dalam susunan orang terkaya di dunia. Beberapa hal yang memengaruhi perubahan daftar orang terkaya adalah penurunan harga minyak, hingga perubahan di bursa saham yang bergerak volatil.

Hal tersebut terlihat dari agregat kekayaan bersih para miliarder dunia yang turun menjadi USD 6,480 triliun atau senilai USD 570 miliar dibanding tahun lalu. Penurunan sebesar ini merupakan kali pertama terjadi sejak 2010. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pecat Ratusan Karyawannya, Perusahaan Milik Hary Tanoe Belum Pastikan Pembayaran Pesangon

Pecat Ratusan Karyawannya, Perusahaan Milik Hary Tanoe Belum Pastikan Pembayaran Pesangon

Jakarta – PT Media Nusantara Informasi (MNI) hingga kini belum bisa memastikan soal pembayaran pesangon ...