Home > Olahraga > Balap > Aksi Rio Haryanto Di Pramusim F1 Mendapat Pujian Petinggi Manor

Aksi Rio Haryanto Di Pramusim F1 Mendapat Pujian Petinggi Manor

Barcelona – Pembalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, memang menjadi harapan bagi publik tanah air karena dirinya sudah membuat sejarah untuk terjun ke ajang balap mobil paling prestise itu. Pada ajang uji coba pramusim, para hari pertama tes kedua di sirkuit de Barcelona-Catalunya, Selasa (1/3/2016) pria asal Solo ini menutup catata putaran terbaik dengan waktu 1 menit 27,625 detik.

Aksi Rio Haryanto Di Pramusim F1 Mendapat Pujian Petinggi Manor

Rio Haryanto melahap 45 putaran dan 43 diataranya dilakukan pada sore hari selama kurang lebih 4 jam. Pada sesi pagi, kendaraan dari Rio mengalamai kebocoran oli sehingga dirinya lebih banyak untuk menghabiskan waktunya di paddock.

Seperti ayng disampaika laman resmi Manor Racing, Rio mengatakan bahwa sesi sore hasilnya sangat positif dan dirinya bisa membuat catatan waktu yang gagal didapat pada sesi pagi karena ada kebocoran oli.

Rio Haryanto menambahkan bahwa tes pramusi ini bejalan dengan singkat sehingga tiap putarannya akan menjadi hal yang sangat penting. Rio menambahkan bahwa dengan memiliki waktu satu hari lagi tes untuk dokus pada simulasi balapan dan persiapan jelang kualifikasi, sekarang kepercayaan dirinya berkembang.

Hasil yang diraih oleh Rio ini juga dipuji oleh Race Director Manor Racing, Dave Ryan. Dave mengatakan bahwa ketenangan dan fokus yang dimiliki Rio membuat sisa waktu untuk tes berjalan sangat lancar. Dave menambahkan bahwa meski Rio gagal mencatat jarak putaran yang sangat baik, namun pihak tim berada di posisi yang bagus untuk dapat memulai tes pekan ini. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Lakoni Tes di Valencia dengan Tunggangi Prototipe Honda 2018

Crutchlow Lakoni Tes di Valencia dengan Tunggangi Prototipe Honda 2018

Valencia – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, jadi pembalap Honda pertama yang menjalani debut menggunakan ...