Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Tidak Happy Melihat Kegaduhan Rizal Ramli dan Sudirman Said

Jokowi Tidak Happy Melihat Kegaduhan Rizal Ramli dan Sudirman Said

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli bersiteru dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said. Pemicunya adalah skema Blok Masela di Maluku.

Jokowi Tidak Happy Melihat Kegaduhan Rizal Ramli dan Sudirman Said

Menanggapi hal itu, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Pribowo menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo geram dengan sikap keduanya. Sebab, perseteruan para menteri tersebut menunjukkan ketidakkompakan di hadapan publik.

”Presiden menyayangkan beberapa peristiwa belakangan ini. Seolah-olah mereka sudah saling menyerang di ranah publik, baik melalui medsos maupun secara terbuka,” ujar Johan pada Rabu (2/3/2016).

Selain itu, mantan Jubir KPK tersebutmengungkapkan bahwa Presiden Jokowi tidak nyaman dengan perselisihan itu. Padahal, Presiden kerap menyampaikan bahwa jangan menunjukkan sikap ketidakkompakan. Misalnya, berdebat di ruang publik.

”Tentu, presiden tidak suka dengan situasi tersebut. Beliau kembali menegaskan kepada para menteri untuk menghentikan sikap seperti itu,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Awas, Waspadai Modus Travel Yang Tawarkan Paket Umroh

Awas, Waspadai Modus Travel Yang Tawarkan Paket Umroh

Jakarta – Harapan masyarakat Indonesia untuk berangkat ibadah Haji di Tanah Suci memang sangat besar. ...