Home > Gaya Hidup > Baca Alquran, Anggota Paduan Suara Gereja Ini Akhirnya Memeluk Islam

Baca Alquran, Anggota Paduan Suara Gereja Ini Akhirnya Memeluk Islam

Jakarta – Datangnya hidayah memang tidak bisa ditebak, mungkin hal tersebut yang kini ada di benak Hendri, Sekjen Mualaf Center Indonesia (MCI) Pusat. Hendri mengaku tak pernah terbayangkan sebelumnya akan memeluk agama Islam, apalagi sebelumnya ia dibesarkan dalam lingkungan keluarga Katolik, bahkan dirinya juga cukup aktif dalam berbagai kegiatan di gereja, termasuk menjadi anggota paduan suara.

Baca Alquran, Anggota Paduan Suara Gereja Ini Akhirnya Memeluk Islam

(Foto: Ilustrasi)

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Rabu (2/3/2016), awalnya Hendri mengaku mulai mengenal Islam ketika bertemu dengan seorang muslimah yang kini menjadi istrinya. Hendri merasa tenang ketika melihat temannya ini mendirikan sholat. Namun keinginannya untuk memeluk Islam semakin kuat ketika dirinya membaca Al-Quran.

Setelah membaca Al-Quran, ia pun membulatkan tekadnya dan memohon Allah agar meyakinkan dirinya untuk memeluk Islam. Pada September 2013 dengan disaksikan oleh beberapa teman, Hendri akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat.

“Setelah mengucap syahadat saya merasa bangga dan senang, walau di dalam hati masih mikir bagaimana nantinya keluarga yang belum tahu,” ujar Hendri.

Setelah itu Hendri makin mendalami ajaran Islam dengan bimbingan dari beberapa temannya dan juga membaca buku. Ia pun belajar mendirikan sholat, mulai dari menghafal beberapa surat, termasuk al-Fatihah.

Meski awalnya pihak keluarga tidak terima dengan keputusan Hendri dan mengasingkan dari keluarga, Allah memudahkan langkahnya dan keluarga pun akhirnya bisa menerima pilihan keyakinannya ini. Kini ia aktif sebagai Sekjen MCI Pusat dan berjuang dengan dakwah. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Mengatasi Sakit Kepala Yang Terjadi Akibat Bekerja

Begini Cara Mengatasi Sakit Kepala Yang Terjadi Akibat Bekerja

Jakarta – Pekerjaan yang menumpuk dan tekanan yang bertubi-tubi akibat beban pekerjaan yang belum terselesaikan ...