Home > Ragam Berita > Nasional > Kabupaten Malang Hari Ini Sempat Diguncang Gempa Selama 10 Detik

Kabupaten Malang Hari Ini Sempat Diguncang Gempa Selama 10 Detik

Malang – Gempa berkekuatan 5,2 Skala Richter (SR) melanda Kabupaten Malang pada Rabu (2/3) pukul 13.09. Meski demikian, gempa tidak menimbulkan poensi tsunami.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, pusat gempa berada ada di laut. Kedalamannya mencapai 19 km di 81 km Barat Daya Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Selain itu, berdasar pantauan Harian Indo, gempa terasa cukup keras di Kecamatan Donomulyo. Meski sekitar 5–10 detik, fenomena tersebut cukup meresahkan. Masyarakat pun dibuat panik. Mereka berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Baik yang didekat pantai maupun jauh dari pantai.

Sementara itu, warga Bantul dan Yogyakarta juga terdampak gempa. Guncangan dirasakan dengan intensitas IV MMI di Karangkates, III MMI di Blitar, II-III MMI di Yogyakarta, II-III MMI di Nganjuk, II MMI di Lumajang, III MMI di Tulungagung, II MMI di Trenggalek, II-III di Bantul, dan III-IV di Malang.

”Kami belum mendapat laporan tentang korban jiwa dan kerusakan karena gempa. BPBD masih mengawasi dan mendata di daerah masing-masing,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Jakarta – Panitia Khusus Hak Angket DPR terhadap KPK akan segera mengakhiri masa kerja dan ...