Home > Ragam Berita > Nasional > Sumatera Barat Dilanda Gempa Susulan 7,8 SR

Sumatera Barat Dilanda Gempa Susulan 7,8 SR

Mentawai – Indonesia kembali dilanda gempa susulan 7,8 SR. Bencana tersebut terjadi pukul 19.49. Pusatnya terletak di perairan sejauh 682 kilometer barat daya Kepulauan Mentawai. Kedalamannya pun mencapai 10 kilometer.

Sumatera Barat Dilanda Gempa 7,8 SR

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menjelaskan, gempa itu berpotensi mengakibatkan tsunami yang bisa menghantam Provinsi Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Bengkulu, dan Lampung.

Wakil Kepala BMKG Sumatera Barat Yayat Suriyat, potenssi tsunami relatif kecil. ”Namun, peringatan belum dicabut,” katanya kepada media pada Rabu (2/3/2016).

Sementara itu, Dika Pitopang, warga Payakumbuh, Sumbar, menjelaskan bahwa gempa terasa sekitar 1-2 menit. ”Saya sedang tidur, langsung terbangun. Sebeb, goyangannya terasa benar. Goyangannya ke kanan dan kiri. Namun, tidak seperti gempa besar 2009 lalu yang mengguncang kanan-kiri atas-bawah,” katanya.

Menurut dia, masyarakat langsung berhamburan ke luar rumah saat gempa terjadi. Namun, tidak ada kerusakan besar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Tolak Komentari Pelaporan Dirinya Ke Polda Metro Jaya

Anies Tolak Komentari Pelaporan Dirinya Ke Polda Metro Jaya

Jakarta – Viralnya pelaporan yang dilakukan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penyebutan istilah ...