Home > Ragam Berita > Nasional > Guncangan Gempa Mentawai Dirasakan Warga Selama 5 Menit

Guncangan Gempa Mentawai Dirasakan Warga Selama 5 Menit

Jambi – Gempa 7,8 SR yang terjadi di Samudera Hindia yang mana dekat dengan Kepulauan Mentawai, tampaknya juga sampai dirasakan hingga di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Genpa yang terjadi pada hari ini, Rabu (2/3/2016), itu dirasakan sekitar pukul 19.49 Waktu Indonesia Barat.

Guncangan Gempa Mentawai Dirasakan Warga Selama 5 Menit

Seperti saat dihubungi oleh wartawan, salah satu warga ebrnama Helmi mengatakan bahwa para warga di Kabupaten Kerinci banyak yang keular dari rumah mereka untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan. Selain itu, Helmi menambahkan bahwa getaran gempa cukup kuat dirasakan dan yterjadi selama kurang lebih lima menit.

Namun, Helmi menuturkan bahwa kemungkinan bear tak ada korban yang terluka karena memang tak sampai membuat bangunan roboh. Dirinya pun bersyukur bahwa gempa kali ini tak sampai membuat bencana serius seperti gempa terdahulu yang pernah terjadi juga di Mentawai.

Sejauh ini berdasarkan laporan yang ada memang gempa Mentawai masih belum memakan korban jiwa dan meski potensi tsunaminya belum dicabut, banyak kalaangan yang emnilai bahwa lempengan geser yang menjadi penyebab gempa ini kecil kemungkinan utnuk berpotensi menjadi tsunami besar. (Rini Masriayh – Harianindo.com)

x

Check Also

Ternyata Lembaga Ini Yang Melarang Panglima TNI Masuk AS

Ternyata Lembaga Ini Yang Melarang Panglima TNI Masuk AS

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dilarang memasuki wilayah Amerika Serikat oleh US Custom ...