Home > Ragam Berita > Nasional > JK Ingatkan Menpora untuk Tak Berlebihan dalam Mendukung Rio Haryanto

JK Ingatkan Menpora untuk Tak Berlebihan dalam Mendukung Rio Haryanto

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak mengorbankan gaji PNS. Sebab, dana tersebut digunakan untuk pendanaan Pebalap Nasional Rio Haryanto kepada Manor Racing (Manor).

JK Ingatkan Menpora untuk Tak Berlebihan dalam Mendukung Rio Haryanto

”Ya, hal tersebut bagus. Namun, jangan pula mengorbankan anak buah yang gajinya tidak terlalu besar itu,” kata Wapres di Jakarta pada Rabu (2/3/2016).

Pihaknya menjelaskan, bantuan tersebut seharusnya bisa dibebankan kepada pengusaha saja. Selain itu, banyak olahraga lain yang juga didukung. ”Memang itu contoh baik, tapi jangan berlebihan,” tambah JK.

Sebelumnya, Kemenpora bakal menggalang donasi. Tujuannya, membantu Pebalap Nasional Rio Haryanto. Dana tersebut bakal diberikan kepada Manor Racing (Manor).

”Inisiatif tersebut diawali Pak Menteri (Imam Nahrawi). Misalnya, sebulan gaji penuh. Hal ini dapat diikuti pejabat dan staf lainnya,” kata Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S. Dewabroto.

Sebagaimana diketahui, untuk berlaga di F1, pebalap asal Solo tersebut perlu memberikan dana Euro 15 juta atau setara dengan Rp225 miliar kepada Manor. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri Tegaskan Kasus Habib Rizieq Tidak Akan Dihentikan

Kapolri Tegaskan Kasus Habib Rizieq Tidak Akan Dihentikan

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meyebutkan bahwa kasus dugaan pornografi yang menjerat nama pimpinan ...