Home > Ragam Berita > Internasional > Muslim Di Inggris Buka Dialog Untuk Warga Yang Ingin Tahu Tentang Islam

Muslim Di Inggris Buka Dialog Untuk Warga Yang Ingin Tahu Tentang Islam

Peterborough – Sebuah forum bertajuk Tanya Apapun pada Muslim’ digelar oleh seorang jurnalis foto Inggris keturunan Arab-Amerika, Robert Azzi. Dilansir dari Union Leader, pada Minggu (28/2/2016).

Muslim Di Inggris Buka Dialog Untuk Warga Yang Ingin Tahu Tentang Islam

Azzi pun menjawab segala pertanyaan selama kurang lebih dua jam di Aula Reynolds, Peterborough, Inggris. Sekitar 100 orang menghadiri acara yang diadakan di gereja tersebut.

Azzi merupakan seorang jurnalis serta kolumnis yang berdomisili di Exeter, Inggris. Ia telah menghabiskan puluhan tahun bekerja dan menulis tentang Timur Tengah. Beberapa tahun belakangan, Azzi mulai menulis dan bicara tentang Islam untuk menghapuskan kesalahpahaman tentang agamanya serta membangun pemahaman kepada masyarakat luas.

Oleh penyelenggara sekaligus sahabat dekat Azzi, Jamie Hamilton, diskusi terbuka ini dirasa amat sangat penting dan perlu untuk dilaksanakan. Hamilton yang juga diajarkan tentang Islam oleh Azzi pun menggagas forum tanya jawab tersebut.

“Ini jelas sebuah kebutuhan. Orang-orang ingin datang,” tutur Hamilton.

“Hanya ada dua ayat dalam Al-Qur’an yang membahas pakaian wanita, atau pakaian manusia secara umum,” jawab Azzi. Ia pun menjelaskan satu ayat menceritakan tentang istri-istri Rasulullah. Kemudian ayat kedua menjelaskan mengenai kesopanan, adat istiadat berpakaian, yang ditujukan baik untuk pria maupun wanita. Azzi dalam kesempatan itu menjelaskan pula mengenai aurat laki-laki dan perempuan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kabarnya telah menghentikan program rahasia Badan Intelijen Pusat ...