Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Menganggap Aceh Sebagai Rumah Kedua Baginya

Jokowi Menganggap Aceh Sebagai Rumah Kedua Baginya

Bener Meriah – Saat meresmikan bandar udara Rembele di Desa Bale Atu, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa dirinya memiliki hubungan emosional yang cukup erat dengan Provinsi Aceh. Menurut Jokowi, rasa cintanya pada Tanah Gayo membuatnya merasa nyaman saat mengenakan Topi Raja dan Upu Ulen Ulen yang merupakan kain khas Gayo.

Jokowi Menganggap Aceh Sebagai Rumah Kedua Baginya

(Foto: liputan6.com)

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Kamis (3/3/2016), usut punya usut ternyata Presiden Jokowi sempat bermukim di Rembele, Aceh, saat dirinya masih bekerja di sebuah perusahaan pengelolaan kayu. Makanya, mantan Wali Kota Solo ini menganggap Aceh sebagai rumah keduanya setelah Solo.

Saat itu Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo baru memasuki usia pernikahan kedua. Hal itulah yang membuat Jokowi merasa memiliki ikatan emosional yang mendalam dengan Aceh.

“Tadi saya sempat ngobrol, tanya ke Pak Menteri dimana rumah saya dulu. Ternyata sudah hilang, sudah digusur untuk perluasan Bandara Rembele,” ujar Presiden Jokowi dengan nada bercanda.


Baca juga:

Jokowi Tidak Happy Melihat Kegaduhan Rizal Ramli dan Sudirman Said

Jokowi Unggah Foto Jembatan di Banten Yang Telah Direnovasi

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melanjutkan, bahwa Menteri Perhubungan Ignasius Jonan baru meminta izin bahwa rumahnya sudah digusur untuk perluasan Bandara Rembele.

“Kalau untuk kepentingan umum saya bilang silahkan,” pungkas Presiden Jokowi. Pernyataan ini seolah ingin menyampaikan bahwa siapa saja harus mau berkorban untuk kepentingan umum dan negara. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Fahri Hamzah Minta Tanggung Jawab Jokowi Terkait Korupsi di Indonesia

Fahri Hamzah Minta Tanggung Jawab Jokowi Terkait Korupsi di Indonesia

Jakarta – Fahri Hamzah selaku Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meminta kepada Presiden Joko ...